Jelang Bulan Desember, TNI – Polri Lakukan Patroli dan Razia

MediSuaraMabes, Nabire — Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas menjelang Bulan Desember gabungan TNI – Polri melaksanakan kegiatan Patroli dan Razia di Pelabuhan laut Nabire pada saat kedatangan Kapal laut KM. Labobar, Kamis (25/11/2021).

Sebelum dilaksanakannya Patroli dan Razia tersebut gabungan TNI – Polri melaksanakan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan, S.H, S.I.K. Dalam arahannya Kabag Ops mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini dalam rangka Cipta Kondisi yang mana akan dilaksanakan setiap harinya mulai dari tanggal 25 November sampai 02 Desember 2021.

“Sasaran Razia kita adalah Miras, Sajam, Narkoba, Senpi dan Amunisi, dan saya harapkan dalam melakukan pemeriksaan dilapangan dapat dilaksanakan dengan baik, humanis dan presisi sesuai dengan perintah dari pimpinan kita,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menuturkan dalam kegiatan Razia tersebut telah diamankan 1 ( satu ) pasang busur dan anak panah tradisional dan telah dimuat dalam Surat Tanda Penerimaan Barang Bukti oleh Sat Reskrim Polres Nabire.

“Dengan dilakukannya kegiatan Patroli dan Razia serta koordinasi tingkat pimpinan dengan Pemerintah Daerah, bersama para tokoh adat maupun tokoh masyarakat untuk membantu menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Nabire dan Kab. Dogiyai jelang perayaan Natal dan Tahun Baru agar tetap aman sehingga dapat menekan rencana aksi dari kelompok – kelompok terlarang,’’ jelas Kabag Ops.

Disamping itu Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, menegaskan pelaksanaan kegiatan Patroli dan Razia gabungan dalam rangka Cipta Kondisi sebagai langkah Polres Nabire dalam upaya menyikapi kalender Kamtibmas diwilayah Kab. Nabire dan Kab. Dogiyai.

Baca Juga :  MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MUARA DUA OKUS  TARIK IURAN SEKOLAH 

Comment