Sebanyak 81 Warga Masyarakat Desa Sukajaya Pedada Laksanakan Vaksinasi.

MediaSuaraMabes, Pesawaran — Sistem Jemput bola Efektif, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sukajaya pedada Kecamatan Punduh pedada kabupaten pesawaran laksanakan vaksinasi Covid 19.

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19.Desa Sukajaya pedada laksanakan vaksinasi di aula Kantor Desa.

Hal itu disampaikan Sa’adi Yusup, Kepala Desa (Kades) Sukajaya Pedada saat memantau langsung Vaksinasi diKantor Desa.

Di jelaskannya, Dirinya sangat mengapresiasi kepada masyarakat Desa yang antusias mengikuti vaksinasi ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pesawaran di wakili oleh sektor padang cermin dan Poskesmas punduh Pedada yang telah memberikan vaksinasi secara gratis.

Target pemerintah pusat akhir Desember 2021, Hard Imunity dan dosis Vaksin sudah tersuntik 75 persen dapat terpenuhi.

“Hari ini kita melaksanakan akanan Vaksinasi Dosis Pertama dan kedua sebanyak 81 warga. Ya campur ada lansia juga. sekarang ini sudah 75% Persen Warga kami yang sudah di suntik vaksin. mudah-mudahan Awal Desember terget sudah terpenuhi,”ujarnya. Selasa, (25/11/2021)

Lebih lanjut Sa’adi Yusup menjelaskan, Desa Sukajaya pedada memliki seribu lebih jiwa di 3 Dusun, dari jumlah tersebut sudah 75% jiwa sudah di suntik Vaksin. Pencapaian tersebut pun tak lepas berkat kerjasama Pemerintah Desa serta Polri dan Poskesmas punduh pedada sehingga banyak warga yang sudah di Vaksin

” Ya 75 persen. Ini semua berkat Aparat Desa serta Polri yang memberikan masukan serta himbauan terkait Vaksinasi. Ya banyak masyrakat awam sebelumnya takut di Vaksin karena Efeknya, kita yakin kan warga bahwa vaksin ini sangat baik, dan tidak ada efek samping apapun jadi apa yang mereka takutkan”Tandasnya

Sementara itu,Bahroni Kepala Dusun (Kadus) Desa Sukajaya pedada sistem jemput bola yang di lakukan membuat Masyrakat sadar dan ingin di Suntik Vaksin,

Baca Juga :  WAKAPOLRES TOLIKARA HADIRI PEMAKAMAN ANGGOTA DPR KABUPATEN TOLIKARA

“Kami sistemnya jemput bola ini, dengan cara melakukan pegumuman woro woro di desa memang dari jauh-jauh hari sudah menghimbau warga khususnya Lansia agar mau di Vaksin. Kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak seseram yang mereka pikirkan,”Terangnya.

“Di bantu dari dari Anggota Kapolsek Padang cermin dan bhabinkamtibmas, alhamdulilah masyrakat mulai menyadari Penting Vaksinasi. Hari ini kami melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 sebanyak 81 .63 dosis pertama dan 18 dosis ke dua orang,” Pungkasnya. (A Sundari)

Comment