3 Atlet Pencak Silat, Mengharumkan Jepara.

MediaSuaraMabes, Jepara — Ketiga Putri atlet itu menjuarai kelompok beregu putri Dei Fatma Azzahra, Nabila Amalia, Nova Rihana berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jepara.

Ajang bergengsi kejuaraan pencak silat tingkat Propinsi diselenggarakan di Karimun Jawa mulai tanggal :19 sampai 21 November 2021 dan diikuti 35 kabupaten anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) se-Jawa Tengah.

Dalam rangka seleksi serta meningkatkan prestasi dengan daring juga Luring dan sekaligus bagian dari mempromosikan salah satu wisata di kabupaten Jepara, maka IPSI Jepara berinisiatif mengambil perannya dan menggelar kejuaraan itu, Selasa (23/11/2021).

Dalam acara tersebut hadir Pengprov IPSI Jateng, Pengurus Cabang IPSI Jepara, perwakilan dari Kemenpora, Disdikpora Jateng, serta instansi terkait.

Tiga Srikandi Jepara Dei Fatma Azzahra, Nabila Amalia, Nova Rihana merupakan andalan Kabupaten Jepara dan telah membuktikan kejawaraannya, kekompakan juga kelincahan dan keindahannya sehingga memukau juri yang tak mampu membendung kelayakannya membawa pulang medali perunggu kategori beregu putri untuk membakar semangat pesilat pesilat Jepara lainnya untuk berprestasi.

Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Jepara Arizal Wahyu Hidayat, SE berharap dengan digelarnya Kejurprov akan mampu merangsang pembinaan pencak silat di Jepara akan semakin maju bahkan dapat ditingkatkan secara terus menerus namun perlu adanya dukungan dari beberapa pihak terkait guna mensuport IPSI Kabupaten Jepara.

“Sehingga untuk kedepannya para atlet semakin terpicu untuk meraih prestasi diajang lainnya, maka penting juga mempersiapkan sarana prasarana bagi mereka yang berprestasi,” tuturnya Rizal.

( Yusron )

Baca Juga :  Kolaborasi OPD Provinsi Sulbar Berhasil Tangani 9085 Bayi dan Jadikan 1054 Bayi Bebas Stunting

Comment