Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab.Paniai, Dan Sat Narkoba Polres Paniai, Melaksanakan Giat Pembinaan Anak Dan Remaja

MediaSuaraMabes, Paniai — Bersama Ketua PKK Kab. Paniai Ny. Nurhaidah A. W. Nawipa, S.E,  Kasat Narkoba Polres Paniai IPTU Ruslan, dan juga Pdt.Leon Wirara laksanakan giat pembinaan kepada Anak dan Remaja tentang dampak positif serta Negatif dari penggunaan jaringan 4G dan penyalahgunaan Narkoba.

Turut hadir dalam pelaksanaan giat Pembinaan antara lain: Ketua PKK Kab.Paniai Ny. Nurhaidah A. W. Nawipa, S.E Kasat Narkoba, Pdt. Leon Wairara serta Siswa-siswi SD, SMP dan SMA serta SMK se Kabupaten Paniai.

Dalam kesempatan ini Kasat Narkoba Polres Paniai menjelaskan beberapa hal tentang dampak dan bahaya dalam mengkonsumsi obat-obat terlarang di kalangan anak, remaja dan juga orang dewasa.

Dan pada kesempatan yang sama juga, Kasat Narkoba menjelaskan kepada Siswa-siswi SD, SMP dan SMA serta Ketua PKK dan juga pengurus PKK dan juga para guru yang saat ini hadir bahwa dampak dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan dan dapat merusak generasi muda penerus bangsa.

Pada kesempatan ini juga Kasat Narkoba Polres Paniai mengajak semua Stekholder untuk bersama-sama membantu kami dalam membrantas peredaran Narkoba di Kabupaten Paniai, sehingga narkoba tidak dapat merusak generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan ini juga Pdt. Leon Wairara menjelaskan kepada para siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan pembinaan ini tentang dampak Positif dalam penggunaan media sosial.

Pdt. Leon Wairara mengatakan dengan semakin meningkatnya jaringan internet di Kabupaten Paniai seperti yang kita ketahui saat ini. Sehingga perkembangan sosial media di kalangan anak dan remajapun akan semakin meningkat dalam menggunakan sosmed baik untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun dalam proses belajar mengajar. Ia mengatakan bahwa hal ini sangat baik karena dengan adanya jaringan 4G di Kabupaten Paniai ini siswa-siswi baik SD, SMP, SMA dan SMK dapat membrowsing dan belajar ilmu yang baru disana. Karena internet banyak topik dan sumber ilmu terbaru. Dan dengan melakukan proses belajar menggunakan internet siswa-siswi yang berada di Kabupaten Paniai selangkah lebih maju dibandingkan saat memulai pembelajaran dari dalam kelas.

Baca Juga :  5 Dump Truck Di Amankan Ditreskrimsus Polda Gorontalo, Di Duga Muat Material Tambang Jenis Batu Hitam

Tidak hanya menjelaskan tentang dampak positif dalam penggunaan Sosial media kepada Siswa-siswi yang hadir saja, Pdt Leon Wairara juga menjelaskan kepada para siswa-siswi yang hadir dalam giat tersebut tentang dampak Negatif dalam penggunaan sosial media. Ia mengatahkan bahwa kita sebagai pengguna sosial media harus bijak dalam menggunakan sosmed sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat meyakiti sesama kita dan juga pengguna
sosmed lainnya.

DL

Comment