Karena Taekwondo, Yohanes A . A , Sembuh Dari Penyakit Stroke

MediaSuaraMabes, Maluku — Taekwondo merupakan salah satu cabang Seni beladiri, yang sangat di minati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak usia dini, sampe pada orang dewasa.

Seperti hal yang di alami oleh Bapak Yohanes Agustinus Almido, bapak Almido merupakan salah satu tokoh Nasional yang sangat lah berpengaruh di dunia seni bela diri terkhususnya ilmu beladiri Taekwondo.

Berkat kerja kerasnya sehingga Almido bisa memiliki Club besar Taekwondo di Jakarta,
Almido di usia ke 53 tahun ini memiliki 10 anak, anak lelaki tujuh dan anak perempuan tiga, dan pada tahun 2008 Almido di vonis oleh dokter rumah sakit Gatot Subroto bahwa umurnya hanya tinggal dua Minggu, tetapi Masih hidup sampe sekarang.

dan pada 2011 dia mengalami strok yang ke dua , di karenakan pembuluh darahnya pecah, sudah buta 8 jam ,tidak sadarkan diri sudah 24 jam tetapi dalam dirinya bahwa dia mau hidup, bahkan Almido Masi dirumah sakit saja dirinya Masi mau pergi untuk melihat anaknya bertanding, dan menjadi juara.

dan tahun itu 2011 hidup saya di selamatkan karna Taekwondo, karna dirinya ingin melihat anak anaknya juara, dan dari taekwondo Almido memiliki semangat hidup yang tinggi, dan itulah yang memotivasinya untuk tetap hidup.

sampe pada akhirnya Almido bisa melewati semua penderitaan yang di alaminya tentunya semua itu atas berkat Tuhan yang maha kuasa , sehingga dirinya Masih diberikan kesempatan untuk melihat anak anaknya mendedikasikan diri mereka terhadap dunia taekwondo di tanah air, tutur Almido.

Almido juga mengatakan bahwa Anaknya yang pertama perempuan S2 di Gajahmada, dan sudah menikah, sudah memiliki anak , dan sekarang saya sudah punya cucu , dan anak kedua saya Kevin merupakan juara nasional Taekwondo tahun 2009 dan sudah menghantarkan adik adik nya bertanding sampai ke Korea, Thailand, Malaysia.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Diwakili Wakapolda Pimpin Apel Pagi di Mapolda Sumsel

Kevin juga merupakan seorang pengacara, dan sekarang menjadi pelatih untuk Taekwondo Maluku.

Anak saya yang ke 3 perempuan mengambil S2 di Universitas Gajahmada dan anak ke 4 saya merupakan mantan juara nasional , yang kemarin juga membawa Maluku mendapatkan tiket satu satunya ke PON Papua , dia juga Pelatnas tahun 2013 mantan juara seleknas.

anak saya yang ke 5 merupakan juara junior Taekwondo , mewakili Indonesia di kejuaraan Asia champion ship , dan anak saya yang ke 6 juara juga, dan yang ke 7 Sekarang persiapan sea games Vietnam, dan sekarang dia merupakan peringkat pertama nasional, dan juga juara junas ,dan pokmas, itulah yang melatarbelakangi hobi dan cinta saya terhadap taekwondo.

Almido memiliki klub besar di Jakarta namanya PP9 , Termasuk salah satu Club yang di segani, dan saya juga akan membuka PP9 di Maluku, dan ini merupakan Hobby saya, saya akan terus memberikan yang terbaik dalam dunia taekwondo di tanah air , dan sekarang dirinya ingin melihat Taekwondo di Maluku bisa menciptakan atlet atlet berbakat yang keluar dari Maluku dan dapat mengharumkan nama Maluku di kanca nasional bahkan internasional, dan ini tekat saya , apalagi Dua anak saya yang akan Melatih dan siap bertanding untuk Maluku, tutup Almido.

(02 SM)

Comment