Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) / OPS Zebra Sat Lantas Polres Bitung

MediaSuaraMabes, Bitung — Dalam melaksanakn Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) dan operasi Zabra Satlantas, Polres Bitung yang di pimpin langsung oleh Kbo Lantas Ipda Nyoto S.sos mandapati beberapa kedaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak menggunakan helm di beberapa tempat di kota bitung, Sabtu (20/11/2021).

Satlantas polres bitung melakukan tindakan penegakan Hukum Terhadap pelanggaran Lalu lintas di malam Minggu dan pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Wilayah Kota Bitung.

Sebelum melakukann kegiatan tersebut Anggota Sat lantas melaksanakan giat apel malam yang dipimpin KBO Lantas Ipda Nyoto, S.Sos dan perwira lantas serta dihadiri 19 pers lantas.

Giat tersebut di dua tempat yaitu, “Giat Operasi Stasioner di jln Wolter Munginsidi depan Jembatan Timbang, dan Giat Operasi Stasioner di jln 46 Perempaatan Hj Marten.

Anggota satlantas mengantisipasi balap liar yang biasanya di lakukan pada malam Minggu, Penindakan Pengendara Sepeda motor dibawah umur, pengendara sepeda yang tidak menggunakan Helm, dan Kendaraan yang tidak menggunakan No pol.

Kendaran R2 maupun R4 yang mengunakan kenalpol racing yang menjadi keluhan masyarakat akibat kebisingan kenalpot tersebut langsung di tilang

Dalam Giat juga anggota satlantas melakukan himbuan terhadap masyarakat terkait dengan Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Adapun Hasil yang diperoleh dalam giat penindakan barang bukti pelanggaran tilang berjumlah 43 (Enam Tiga) set Tilang.
Dengan Barang Bukti, Ranmor 14 buah
Terdiri R4 : 2 buah, R2.: 12 buah dan barang bukti berupa surat2 , STNK 19 buah,dan SIM 9 buah.

Masyarakat yang ditemuka tidak mengunakan masker dihimbau untuk menggunakan masker serta dilakukan sangsi Sosial.

Baca Juga :  Perindag Sorong, Komiteman Pengendalian Peredaran Miras Jaga Kesehatan Dan Ketertiban Masyarakat

Dalam pelaksanaan giat berlangsung dalam Keadaan kondosif aman terkendali arus lalin lancar.

Comment