Samapta Rutin Semester II Yonif 9 Mar/Beruang Hitam untuk Tingkatkan Pembinaan Fisik Prajurit

MediaSuaraMabes, PESAWARAN — Seluruh Prajurit Yonif 9 Mar/Beruang Hitam melaksanakan (Garjas) Samapta Rutin Semester II Tahun 2021 di Lapangan Garjas Beruang Hitam Batumenyan Pesawaran Lampung. Selasa (16/11/21).

Kegiatan tes Kesegaran Jasmani Prajurit di pimpin Pasipers Yonif 9 Mar Lettu Mar Darwin dengan didukung Tim Garjas dan Ton Kesehatan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam.

Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., dalam pengarahannya kepada Prajurit sebelum pelaksanaan Garjas menyampaikan bahwa kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) rutin Prajurit dalam hal ini wajib dilaksanakan untuk menjaga kebugaran fisik dan Garjas/Samapta Rutin Semester II Tahun 2021.

Tes Kesegaran Jasmani Prajurit meliputi samapta Batere “A” berupa lari 12 menit, dilanjutkan Samapta Batere “B” terdiri dari Pull Ups, Shit Ups , Push Ups dan Shuttle Runs.

Kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani para Prajurit yang dimaksudkan di sini, adalah untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik para Prajurit guna mendukung kinerja di Satuan maupun dalam Penugasan nantinya. Tentunya hal ini menjadi perhatian Komandan Satuan khusunya di Jajaran Korps Marinir Brigif 4 Mar/BS dalam pola pembinaan fisik untuk kesiapan kesehatan Prajurit, sehingga diharapkan pelaksanaan kesamaptaan jasmani berjalan dengan aman, lancar dan selamat guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya menjaga fisik setiap Prajurit, agar tetap terjaga dengan baik dan sehat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan test Garjas ini tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, handsanitizer, masker dan jaga jarak.

Baca Juga :  Laga Perdana, Komunitas PSBB Menang 3:2 Atas IKAPTK

Comment