Pra Pendidikan, DKW Garda Bangsa Kalsel Siap Bantu Masyarakat yang Kena Musibah

MediaSuaraMabes, Banjarmasin — Pra pendidikan Satuan Koordinasi Wilayah Komando Garda Bangsa Kalimantan Selatan dilaksanakan secara sederhana. Pelaksanaan pra pendidikan ini dilaksanakan di kantor DPW PKB Kalimantan Selatan, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, Senin (15/11/2021).

Terlihat dari pantauan awak media, para anggota Satkorwil Garda Bangsa Kalimantan Selatan sangat antusias mengikuti pra pendidikan. “Karena masih masa pandemi jadi kami batasi anggota yang ikut pra pendidikan, nanti akan kami laksanakan secara daringnya juga agar semua bisa ikut terlibat”, ungkap Tiba selaku penanggung jawab kegiatan (15/11).

Muhammad Yusuf Ketua DKW Garda Bangsa Kalimantan Selatan mengatakan, pra pendidikan yang dilaksanakan Garda Bangsa Kalsel merupakan sebuah pondasi kepemudaan. Tujuan dasarnya untuk memberikan dasar kesatgasan, pengawalan, dan kebencanaan.

Dalam hal ini, Yusuf berharap agar para anggota Komando Garda Bangsa sigap, cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungan yang sangat dinamis. “Mampu memberikan keamanan terhadap para ulama dan kader dalam pengawalan, dan anggota KGB harus memiliki pengetahuan tentang kebencanaan juga”, ucapnya.

Anggota Komando Garda bangsa Kalimantan Selatan, diingatkan agar selalu mengabdi untuk rakyat. Masyarakat diharap dapat menerima manfaat gerakan dari anggota Komando Garda Bangsa Kalimantan Selatan. “Apabila ada bencana, semuanya turun ke masyarakat, bantu mereka”, kata Yusuf.

Sebagai poin yang disampaikan dalam kegiatan pra pendidikan ini, ada beberapa hal yang diingatkan Ketua DKW Garda Bangsa Kalsel, Muhammad Yusuf, bahwa garda bangsa bukan saja menyiapkan kader intelektual partai tetapi juga menyiapkan kesatgasan, kemudian ketika terjadi bencana maka Komando Garda Bangsa Kalsel siap untuk ikut serta membantu masyarakat yang kena musibah.

Baca Juga :  Pembangunan Sumur Bor Di Desa Pancur Mas Unit Jaya Kecewakan Madyarakat

Comment