Khidmat, Peringatan Maulid Nabi SAW Di Kampung Gunung Rompang Desa Loji

MediaSuaraMabes, Sukabumi — Meski di guyur hujan, Warga masyarakat kampung Gunung Rompang RT. 010 RW. 011 Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, dengan rasa semangat tinggi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dengan khidmat, Minggu Malam 14/11/2021)

Acara yang digelar di halaman rumah milik pak RW tersebut dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran di lantunkan oleh Qori Ustad Darma, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Peringatan Maulid Lili Suryana menyampaikan peringatan Maulid Nabi kali ini terasa berbeda dari sebelumnya, “Kita dapat merasakan bersama, peringatan Maulid Nabi Besar, Nabi Seluruh Alam, kali ini terasa berbeda dari sebelumnya, karena di tengah Pandemi Covid-19. Tapi hal ini bukan penghambat bagi kita untuk memperlihatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, kita harus terus mempererat silaturahmi antara masyarakat satu dengan lainnya, yang penting harus tetap memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjut ketua RW Setempat, “Pada dasarnya kita wajib meneladani ahlak dan mencintai pribadi dari Nabi Muhammad SAW, maka sudah sewajarnya sebagai umatnya setiap tahun kita memperingati hari kelahiran Nabi Pembawa Rahmat Bagi Seluruh Alam ini, agar kita bisa melaksanakan apa yang telah dicontohkan olehnya di setiap kehidupan dan keseharian dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Acara inti Peringatan Maulid Nabi yang diikuti seluruh lapisan masyarakat, tua muda dan pria wanita tersebut, menampilkan Penceramah Ustadz Rasuni yang membahas sekitar kelahiran Nabi Muhammad SAW diikuti oleh warga masyarakat hadirin yang antusias mengikuti acara sebagai bentuk kecintaannya kepada Nabi Seluruh Alam.

Selain warga Kampung Gunung Rompang, tampak hadir Pemuda Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama setempat,perwakilan juga jamaah dari majlis taklim. yang mengikuti acara hingga selesai berharap ridho Allaah SWT.

Baca Juga :  Gunakan Perbup Belum Dipasilitasi Provinsi, SK Plt Kades Tj Baru Berpotensi Batal Demi Hukum

Reporter : Hilman

Comment