Laskar Merah Putih dan Komunitas Papa Lagar Sukses Menggelar Vaksinasi Massal

MediaSuaraMabes, Bitung — Dalam rangka menyemarakan Hari Pahlawan tgl 10 november, Organisasi Laskar Merah Putih (LMP) dan Komunitas Papa Lagar Kota Bitung Sukses Melaksnakan kegiatan Gelar Vaksinasi Massal di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Organisasi Laskar Merah Putih (LMP) dan Komunitas Papa Lagar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung gelar vaksinasi massal pada hari Sabtu (6/11/2021). Giat ini dilakukan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Ketua LMP Kasim Amuntu menjelaskan, Kegiatan tersebut di laksanakan dengan momentum Hari Pahlawan 10 november yang kita tau bersama, ” ujarnya.

Ketua LMP Kasim Amuntu S.sos, mengatakan bahwa vaksinasi massal ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 atau pun 2.

Hasil Survei terakhir, hampir 120 Juta Penduduk Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
Update: 2,7 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Disuntikkan per 30 Oktober 2021.

Menurutnya, sebagai organisasi LMP kami memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi COVID-19, “katanya.

“Di tengah pandemi ini, kita sebagai organisasi LMP dan Komunitas Papa Lagar wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah vaksin ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, vaksinasi yang dilaksanakan LMP dan Papa Lagar sebagai upaya dukungan pemulihan ekonomi, sebagai upaya memulihkan kepercayaan diri masyarakat Kota Bitung supaya sektor ekonomi bergairah kembali.

Namun Dia mengingatkan bahwa, vaksin bukan berarti menghilangkan potensi COVID-19 olehnya itu harus senantiasa menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Giat vaksinasi massal tersebut dilaksanakan agar pandemi COVID-19 dapat segera berakhir dan program vaksin dari pemerintah dapat dirasakan merata oleh seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Kepala RRI, Pangdam Gagas Edukasi Covid- 19.

“Vaksin yang dimulai hari ini di Taman Kesatuan Bangsa adalah komitmen Oraganisasi LMP Dan Komunitas Papa Lagar untuk ambil bagian dalam program Vaksin pemerintah, “cetusnya.

Meski dibuat santai dan fun, panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan masyarakat yang ketat, seperti setiap peserta vaksin wajib mengenakan masker di area vaksinasi, menyediakan tempat mencuci tangan dan selalu memperhatikan jarak antar peserta vaksin, “imbuhnya.

Comment