Camat Sandai Sabran, S.Pd. MH. Bersama Kepala BPBD Dan Team Terjun Langsung Ke TKP Banjir

MediaSuaraMabes, Ketapang — Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur di wilayah Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, tujuh Desa di Kecamatan tersebut terdampak banjir.

“Ungkap Sabran, S.Pd. MH. Selaku Camat Sandai saat di konfirmasi via WhatsApp, salah satu Daerah yang terdampak banjir adalah wilayah Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

“Lanjutnya, Desa – Desa yang terendam banjir ada 7 Desa, diantaranya Desa sandai, Desa petai patah, Desa Alam Pakuan, Desa istana, Desa penjawa’an, Desa Sandai kiri, Desa muara jejak, dan terdampak kepada 1.700 KK warga yang terendam banjir, dengan ketinggian maksimal Kurang lebih 1,50 meter atau setinggi dada orang dewasa.

Anggota Polsek dan Angota Camat Sandai pun langsung terjun ke lokasi banjir dengan menggunakan perahu dan sampan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir, serta memberikan bantuan kepada warga Desa yang bertahan di rumah, yang dipimpin langsung oleh Camat Sabran, S.Pd. MH, Kapolsek Sandai IPTU Fanni Athar Hidayat, S.T.K.,S.I.K, Anggota Polsek bersama anggota Koramil, Perangkat Desa serta anggota BPBD Ketapang, menyinggahi satu persatu rumah warga yang sudah teredam banjir sejak hari selasa (02/11/2021) lalu, ujarnya.

“Camat Sandai Sabran, S.Pd. MH. bersama Kepala BPBD dan team terjun langsung ke TKP dan anggotanya mengarungi genangan air, terjun langsung untuk mendata dan mengevakuasi jika ada Warga yang lansia, lumpuh, dan melahirkan. lebih lanjut Pak Camat mengucapkan terimakasih kepada BPBD kabupaten Ketapang atas perhatian dan kepedulian kepada warga masyarakat Kecamatan Sandai yang terdampak Banjir, ungkapnya.

” Pelaksanaan evakuasi serta penyaluran bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, adalah prioritas utama kami yang dilaksanakan dengan mengerahkan personil gabungan dari Polsek Sandai, Koramil Sandai, Perangkat Desa Sandai serta rekan rekan dari BPBD Ketapang, Sudah 120 paket sembako yang kami salurkan dan pastinya akan bertambah lagi mengingat intensitas genangan air masih tinggi di beberapa titik pemukiman warga ” Sabran, S.Pd. MH. Kamis 04 November 2021, Pukul 19.00 wib Tutupnya.

Baca Juga :  PPKM Kota Banjarmasin,Anggota Polsek Banjarmasin Selatan Patroli Rutin.

( Tim )

Comment