Ketua TP- PKK Pesibar Menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Lansia

MediaSuaraMabes, Pekon Pagar Bukit — Ketua Umum TP PKK Kab. Pesisir Barat, Septi Istiqlal di dampingi ketua I TP PKK Kab. Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini menyerahkan bantuan Makanan tambahan untuk lansia sebanyak 100 orang, dan Pelayanan Kesehatan di Kantor Peratin Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat, Kamis (0 4/11/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK Kab. Pesisir Barat, Septi Istiqlal mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan yang setinggi – tingginya kepada ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Pekon se- Kecamatan Bangkunat Beserta Jajarannya yang senantiasa memberikan dukungannya dalam mensukseskan Program-program PKK di Kecamatan Bangkunat khususnya, dan Kabupaten Pesisir Barat pada umumnya.

Selanjutnya, Peran PKK dalam berbagai program Kesehatan Posyandu Lansia sangat besar, karena secara langsung membantu memenuhi kebutuhan Masyarakat. Para Kader PKK/Kader Posyandu sebagai salah satu ujung tombak di dalam sistem penyelenggaraan pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan.

Penyelenggaraan bagi Kader Seyogyanya dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, agar kegiatan 5 meja Posyandu dapat selalu diterapkan. Salah satu Program TP PKK Kabupaten Pesisir Barat yaitu Pemberian Makanan tambahan bagi lansia.

Program Posyandu Lansia dilaksanakan setiap bulannya dipekon bekerjasama dengan dinas kesehatan melalui puskesmas, untuk mendeteksi / mengetahui kesehatan Lansia pada Penyakit Tidak Menular (PTM).

Kemudian Pelaksanaan kegiatan pada hari ini melaksanakan pelayanan penyakit tidak menular, pemberian makanan tambahan untuk lansia, vaksinasi covid-19 yang bekerjasama dengan dinkes, TNI / Polri. (Hijrah)

Baca Juga :  BABINPOTMAR LANAL BANYUWANGI KAWAL VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DOOR TO DOOR.

Comment