Antisipasi Pohon Tumbang, Dit Samapta Polda Kalsel Tebang Pohon Aspol Bina Brata

MediaSuaraMabes, Banjarmasin — Dipimpin oleh Iptu Winarto, S.Sos. bersama anggota Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan penebangan pohon yang berada di SDN Inti Kebun Bunga 5 Aspol Bina Brata, Banjarmasin, Rabu (3/11/2021) siang.

Dengan menggunakan mesin gergaji, para personel Dit Samapta Polda Kalsel langsung memotong-motong pohon yang melintang kemudian mengangkatnya ke pinggir jalan.

Penebangan pohon ini untuk mengatasi kerawanan pohon tumbang dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat khususnya pengguna jalan di musim hujan yang kadang cuaca tidak menentu.

Cepatnya tindakan anggota kepolisian ini seakan tidak mengenal lelah demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Direktur Samapta Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. ditempat terpisah menyampaikan kepada masyarakat bahwa lebih baik mencegah dari pada bekerja setelah terjadi.

“Tidak hanya pohon yang ada di jalan saja yang menjadi perhatian, namun kami himbau bagi warga masyarakat yang didekat rumahnya ada pohon tinggi sebaiknya segera ditebang guna antisipasi terjadinya angin ribut yang bisa menumbangkan pohon,” tutur Dir Samapta.

Baca Juga :  Selamatkan Ibu Dan Anak Yang Hendak Bunuh Diri, Gunawan Mendapat Penghargaan Dari Kapolres Ketapang

Comment