Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore Laksanakan Kegiatan Anjangsana Di Wilayah Binaan 

MediaSuaraMabes, Yaur ~ Bertempat di salah satu rumah warga binaan (Bapak Daniel Yamban) Kampung Wami Distrik Yaur Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore(Sertu Petrus Kafiar)melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan sekaligus membantu membantu perbaikan tempat penampungan air di salah satu rumah masyarakat binaan (Rabu, 03 September 2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kondisi wilayah binaan,sekaligus untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat binaan. Karena diera globalisasi perlu di lakukan pendekatan yang lebih persuasif terhadap rakyat agar pertahan negara tetap terjaga.

Kegiatan babinsa tidak harus dilakukan secara monoton dengan berbincang bincang(komsos). Akan tetapi bisa dilakukan secara aktif dengan memberikan bantuan secara materril, fikiran maupun tenaga.

Seperti kegiatan saya(Babinsa) saat ini merupakan wujud kepedulian walaupun tidak dapat membantu secara materil.
Akan tetapi dapat memberikan bantuan dengan tenaga bahkan ini menjadi suatu suport dan membuat hati masyarakat sangat senang dikarenakan Babinsa turun kelapangan membantu pekerjaan yang ada tampa ada takut kotor,terang Babinsa.

Nantinya bila penampungan air ini selesai masyarakat setempat bisa menggunakan untuk keperluan sehari hari. Babinsa juga menekankan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta untuk mematuhi protokol kesehatan sebab pendemi Covid-19 belum berakhir,pungkas Babinsa.

Bapak Daniel Yamban mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore yang mana sudah memberikan waktunya untuk mengunjungi kami dan membantu pekerjaan kami. Sehingga perbaikan penampungan air bersih cepat diselesaikan dan masyarakat bisa menggunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Semoga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat tetap selalu terjaga dan semoga pendemi Covid-19 cepat berakhir. (Red)

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Yang Di Wakili Sekda Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Vaksinasi Covid-19

Comment