Heru Cipto Nugroho :  Cocoknya Paslon Capres dan Cawapres Ganjar – Zulhas Pada Pilpres 2024

MediaSuaraMabes,Jakarta– Pengamat Sosial Politik, Heru Cipto Nugroho ketika di tanya beberapa  media massa nasional di kantornya Jati Bening Kota Bekasi, Jumat (29/10/2021) terkait bagaimana peluang Paslon Capres dan Cawapres yang paling ideal pada Pemilu 2024 mendatang.
Menurut Heru Cipto Nugroho bahwa melihat banyaknya bakal calon dari figur  Tokoh Nasional Kepala Daerah maupun Ketua Umum Parpol yang digadang-gadang untuk maju di pilpres 2024. Yang kerap muncul di sejumlah lembaga survei.
Diantaranya dari figur  tokoh nasional Kepala Daerah ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan  Gubernur DKI , Anies Baswedan, yang menurut lembaga survei elektabilitasnya terus meningkat, sedangkan dari Tokoh Ketum Parpol ada Zulkifli Hasan Ketum PAN biasa disapa Bang Zulhas dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
“Adapun nama- nama tersebut yang sering muncul di lembaga survei,”ujar Heru Cipto Nugroho.
Lanjut Pengamat Sospol Heru Cipto Nugroho setelah mengamati perkembangan politik tanah air yang terus semakin dinamis tentunya diharapkan ikut mendorong Zulkifli Hasan biasa disapa Zulhas untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) ataupun calon wakil Presiden (Cawapres) pada pemilu 2024 mendatang.
Menurut Heru Cipto Nugroho bahwa Ketum PAN  Zulhas sangat potensial berpeluang untuk maju menjadi Capres ataupun Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.
“Apalagi sangat cocok jika Ketum PAN Zulhas berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kandidat Capres 2024 yang elektabilitasnya masih tertinggi menurut lembaga survei,” katanya.
Namun lanjut Heru Cipto Nugroho perlu meningkatkan elekabilitas Zulhas dengan dibarengi oleh serangkaian program yang harus dilakukan Zulhas demi mendongkrak elektabilitas.
Lanjutnya untuk pemilu 2024 mendatang, kalau per hari ini semuanya Kandidat Tokoh Nasional Parpol berpeluang, termasuk Ketum PAN Zulhas,
“Nah bagaimana meningkatkan peluangnya menjadi paling besar itu kan pertanyaannya begitu, kalau sudah begitu Pak Zulhas harus melakukan berbagai program untuk bisa meningkatkan elektabilitas,” ungkap Heru Cipto Nugroho.
Saat ini, kata Heru Cipto Nugroho, bahwa Ketum PAN Zulhas belum melakukan apapun untuk menjadi kontestan dii pilpres 2024. Jika ingin bertarung pada pilpres 2024, Zulhas harus membuat kader PAN solid mendukungnya.
“Jika Kader PAN solid dukung Ketum PAN Zulhas artinya elektabilitas Zulhas  ada di angka 6 sampai 8%. Angka ini untuk maju ke Pilpres cukup minimal buat RI-2, tapi ini bisa ditingkatkan terus, solid,” ujar Heru Cipto Nugroho.
Selain itu Heru Cipto Nugroho menambahkan bahwa  Bang Zulhas mewakili pemilih di Luar Pulau Jawa, disamping itu Zulhas juga mewakili dari kalangan  Muhamadiyah dan rakyat Indonesia juga sudah Jenuh apabila yang maju Capres – Cawapres itu- itu lagi.
“Soal pengalaman Kerja dan Politik Zulhas pernah menjabat Menteri Kehutanan dan pernah juga menjadi Ketua MPR RI, apalagi
Zulhas hubungan dengan Partai lainnya sangat Harmonis,” pungkas Heru Cipto Nugroho.
Editor : (Red)
Baca Juga :  Bupati Kotim Gugat PKN sampai Ke mahkamah Agung RI di Jakarta .

Comment