Pemdes Sukaharja Laksanakan Vaksinasi COVID-19

MediaSuaraMabes, Sukabumi — Guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada warga, Pemerintah Desa , bersama Puskesmas Warungkiara dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Warungkiara, melaksanakan Vaksinasi COVID-19, di Aula Desa Sukaharja

Kepala Desa Sukaharja, Asep Dedi Suryadi bersyukur masyarakat Desa Sukaharja mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh dari pengaruh virus COVID-19. Terbukti jumlah warga yang hadir tak kurang dari 230 orang.

“Saya terharu dan bangga, karena warga sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini walaupun masyarakat kami sudah terbantuk dengan dilaksanakannya vaksin di lingkungan Ponpes Assalam. Warga kami sudah 85% Sudah di vaksin sampai hari ini.

Di tengah beredarnya hoax negatif tentang vaksin tersebut di media sosial (medsos),” kata Kades Sukaharja di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung, Jumat (29/10/2021).

Tidak hanya fokus pada kegiatan vaksinasi saja, namun petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga yang hadir akan pentingnya vaksinasi. Edukasi tidak hanya satu arah bahkan dilakukan dua arah, dimana warga yang hadir juga ikut bertanya kegunaan vaksinasi dan efek yang ditimbulkan, serta langsung dijawab oleh petugas.

“Semakin banyak warga desa divaksin, akan semakin kuat pertahanan kelompok, sehingga penularan COVID-19 semakin kecil,” pungkasnya.

Reporter : Jibril / Ary

Baca Juga :  Bupati Tinjau Dua Ruas Jalan Yang Selesai Dibangun di Kecamatan Sumberejo

Comment