Wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Tahun 2021

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat — Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H., M.H diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP Menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021 Rabu ( 27/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut , Badan Pertanahan Pesisir Barat Yang dihadiri oleh Sub Bagian Tata Usaha kartiko harnandi SH.,MH , Camat Ngambur, Peratin Pekon Sumber Agung dan Masyarakat penerima PTSL.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP Menindak lanjuti hasil dari koordinasi kegiatan sosialisasi pelaksanaan pengawalan dan pengamanan proyek strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun anggaran 2021 di Kabupaten Pesisir Barat, tanggal 30 Maret 2021 bahwa kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021 di Kabupaten Pesisir Barat mendapat kuota sebanyak 7.930 bidang sertipikat yang tersebar di 13 pekon Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP Mengatakan kegiatan sertifikasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kabupaten Pesisir Barat sepenuhnya telah selesai 100% dan siap untuk diserahkan sebanyak 7.930 bidang kepada masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah. Penyerahan sertifikat kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2021 yang dimulai dari pekon Biha dan saat ini dilanjutkan di Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur.
Berikut Jumlah penerima sertifikat hak atas tanah di Kecamatan Ngambur :
1. Pekon Bumi Ratu 287 Sertifikat.

2. Pekon Ulok Mukti 225 Sertifikat.

3. Pekon Sumber Agung 657 Sertifikat.

4. Pekon Negeri Ratu Ngambur 372 Sertifikat.

5. Pekon Sukabanjar 392 Sertifikat.

6. Pekon Gedung Cahya Kuningan 408 Sertifikat.

Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Pesisir Barat Melakukan Kegiatan Lanjutan Lomba Solo Song Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat

Dan kegiatan sertifikasi pendaftaran tanah sistematis lengkap di Kabupaten Pesisir Barat sepenuhnya telah selesai 100% diserahkan sebanyak  7930 bidang kepada masyarakat penerima sertipikat hak atas tanah. penyerahan sertifikat kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2021 kali ini ada di pekon Sumber Agung sebanyak 243 bidang dari total 657 bidang yang dikarenakan berkas permohonan belum diserahkan ke kantor pertanahan.( Hijrah)

Comment