Polres Bitung Launching Aplikasi Tarsius Presisi Dan Berbagi Tali Asih

MediaSuaraMabes, Bitung — Dalam Mewujudkan Bitung Kota Digital, Polres Bitung Melakukan Launching Aplikasi Tarsius Presisi Serta Pembagian Tali Asih Kepada rekan-rekan  Wartawan di Halaman Mako Polres Bitung, yang di serahkan langsung oleh Kapolres Bitung.

Adapun Launching Aplikasi Tarsius Presisi Polres Bitung Serta Pembagian Tali kasih kepada rekan-rekan  Wartawan di kota Bitung di buka langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan.,SH.,S.IK.,MH yang di dampingi langsung Oleh Wakapolres Kompol Hendra Dorizen, Bertempat di Makopolres Bitung. Rabu (27/10/2021).

Menurut Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan.,SH.,S.IK.,MH., Dalam Sambutannya Bahwa Peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat kota Bitung dan melayani berbagai aduan serta pengurusan berkas-berkas lainnya.

Sementara itu juga, yang paling menarik di dalam aplikasi tarsius presisi polres bitung ini juga ada fitur aduan kinerja aparat Kepolisian di lapangan dengan jaminan kerahasiaan pelapor yang dipantau langsung oleh Kapolres, Wakapolres dan Kasi Propam Polres Bitung.

“Iya kalau ada aduan jangan takut melapor,karena kami dari kepolisian menjamin kerahasiaan para pelapor maka dari itu ayo download aplikasi tarsius presisi ,” jelasnya

Aplikasi ini merupakan modernisasi Polres Bitung, ,” Kita juga membuka diri pada masyarakat karena kami juga tidak sempurna, namun ketika mengkritik juga diharapkan memberikan solusi. Aplikasi ini dipantau langsung oleh saya sebagai Kapolres dan Kasie Propam Polres Bitung.” Ucap Kapolres Bitung.

Masyarakat silahkan mengkritik kami,akan tetapi jangan cuma kritik,harus ada solusinya ,” kata Kapolres

Selanjutnya,kami disini selalu mengingatkan pada anggota-anggota selalu lapor setiap hari pada saya, Wakapolrs dan Kasi Propam Polres Bitung Serta Tim Tarsius presisi melakukan tindakan tegas terukur, jangan sampai bertindak di luar batas dan tupoksi kerja yang ada di lingkungan polri.” Ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Polres Kubu Raya Gelar Razia dan Penertiban Tempat Hiburan Malam

“Di tambah lagi,Adapun fitur yang disiapkan dalam aplikasi Tarsius Presisi  Polres Bitung diantaranya,Panic button,Ambulance, Pengaduan,Tilang,Pengurusan SIM, Pengurusan SKCK dan lainnya.”Tutup AKBP Alam Kusuma S Irawan.SH.,S.IK.,MH.

Selanjutnya di tempat yang sama Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Muhamad Fadli S.IK Mengatakan bahwa Tak Hanya Peluncuran Aplikasi Tarsius Presisi Polres Bitung,Team Tarsius Presisi Polres Bitung yang berjumlah Lima belas orang yang terbagi di dalam dua Team dan kegiatan Team Tarsius Presisi Polres Bitung 1×24 jam serta menjadi Kateam Tarsius Presisi Polres Bitung di pimpin langsung oleh IPDA Novi Pamula

Sementara itu juga Team Tarsius Presisi Polres Bitung tak hanya di Polres Bitung akan tetapi di Setiap Polsek-Polsek di kota Bitung juga memiliki Tarsius Presisi guna untuk masyarakat kota Bitung dalam menurunkan angka kriminal yang seringkali terjadi di Kota Bitung.” Ujarnya.

Di tambah lagi ,” Kami Menghimbau kepada masyarakat kota Bitung mari download aplikasi tarsius presisi polres bitung untuk lebih memudahkan laporan yang seringkali terjadi di pagi hari atau di malam hari.”Kata AKP Muhamad Fadli S.IK. (chalix)

Comment