Polsek Warungkiara Minitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di MTs. Tarbiatul Aulad

MediaSuaraMabes, Sukabumi — Polsek Warungkiara sekitar pukul 12.30 wib di Mts. Tarbiatul Aulad telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke- 1 jenis Vaksin sinovac kepada pelajar MTs Tarbiatul Aulad yang dilaksanakan oleh di aula sekolah.

Tampak yang hadir dalam kegiatan tersebut PJS. Kades tarisi beserta perangkat desa,
Kapolsek Warungkiara Iptu Nandang, di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tarisi, kepala Sekolah MTs. Tarbiatul Aulad serta Nakes Puskesmas warungkiara sebanyak 8 Orang.(Dokter dan Perawat), untuk para Pelajar penerima vaksin 95 orang yang didampingi oleh orang tua murid.

Kapolsek Warungkiara IPTU Nandang mengataka ,adapun rangkaian kegiatan Vaksinasi adalah sebagai berikut Setiap siswa wajib menyerahkan surat persetujuan dari orang tua di lanjut dengan
– Pemeriksaan Kesehatan/Skrining.
– Penyuntikan Vaksinasi.
– Pencatatan/ Observasi.
– Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin, tuturnya.

Vaksinasi dilaksanakan terhadap 95 orang Siswa/i dosis ke-1,dengan sasaran para pelajar khusus Kelas 7 – 9 Kegiatan Vaksinasi selesai sekitar pukul 13.30 wib. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif,ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan Kegiatan Vaksinasi terhadap pelajar MTs. Tarbiatul Aulad ini guna mempercepat proses pemulihan Pandemi Covid 19 dan untuk persiapan Pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di Sekolah normal seperti dulu lagi,untuk yang di berikan kepada siswa/i dengan Vaksinasi dosis ke 1 dengan jenis Vaksin sinovac.

Untuk efek yang sudah melakukan Vaksinasi seperti rasa kantuk, mual, pusing dan badan terasa lemah itu hal yang biasa karena efek vaksin tersebut baru menyatu di tubuh kita Dan inshaalllah tidak menutup kemungkinan bahwa setelah dilaksanakan vaksinasi bagi para peserta dapat mencapai kekebalan tubuh suatu kelompok.” Pungkasnya.

Reporter : Ary

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Mamberamo Tengah Rutin Lakukan Kegiatan Patroli

Comment