Sadifa Jepara Bersama Pemda Jepara Menggelar Vaksinasi Gratis

MediaSuaraMabes, Jepara — Sahabat Difabel Jepara bersama beberapa Organisasi Masyarakat Sipil dan didukung Pemda Jepara mengadakan kegiatan Vaksinasi Inklusif yang diselenggarakan di Balai Desa Ngabul dan SLB Negeri Jepara pada hari Sabtu, 23/10/2021.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan (OMS) seperti Komunitas Sahabat Difable Semarang (KSD), Pusat Telaah Dan Informasi Regional (PATTIRO KJ -HAM), Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA), dan Didukung oleh Pemerintah Daerah kabupaten Jepara.

Selain Vaksinasi Inklusif gratis juga diadakan layanan Donor Darah dan potong rambut secara gratis di balai desa Ngabul, sedangkan di SLB Negeri Jepara hanya vaksinasi. Tidak cukup hanya itu kegiatan tersebut juga menyediakan layanan antar jemput bagi para peserta vaksin dengan melibatkan beberapa LSM Jepara yang memiliki mobil Ambulance.

Menurut ketua Sadifa Jepara Adib Budiono S.Si menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan partisipasinya sehingga kegiatan berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan.

Walaupun masih ada beberapa hal yang perlu kita evaluasi juga dibenahi bersama untuk kedepannya namun kegiatan sangat mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak dan dukungan terutama dari pemerintah kabupaten Jepara, tambahnya Adib.

Sebelum diselenggarakan vaksinasi Sahabat Difabel Jepara bersama Organisasi Masyarakat Sipil berkunjung ke kantor Bupati Jepara dan mengadakan audiensi, pada hari Senin 18/10/2021.

Kunjungan Sahabat Difabel Jepara pukul : 13.10 Wib, dan langsung disambut oleh Bupati Jepara di ruang kerjanya.

Bupati Jepara Dian kristiandi dalam audiensi itu sangat memberikan apresiasi dan dukungan atas agenda vaksinasi yang akan diselenggarakan oleh sahabat Difabel Jepara dan kelompok Organisasi Masyarakat Sipil.

“Dalam pertemuan singkat tersebut Bupati Jepara sangat mendukung dan membantu kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, pungkasnya Andi.”

Baca Juga :  Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Provinsi Banten Lakukan Uji Emisi Untuk Kenderaan Roda Empat

(Yusron)

Comment