Warga Binaan dan Pegawai Lapas Nunukan Rayakan Maulid Nabi 1443 Hijriah

MediaSuaraMabes, Nunukan — Lapas Kelas IIB Nunukan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang dilaksanakan, Sabtu (23/10) di Masjid Darut Taubah Lapas Nunukan.

Perayaan Maulid Nabi tahun ini mengangkat thema “Menumbuhkan Kesadaran Beragama dan Berbangsa Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan Imam Masjid Al Muttaqin Uzt Ridwan.

Usai ceramah dilanjutkan dengan doa dan dzikir dipimpin Uzt.Haji Ridwan diikuti oleh warga binaan dan juga pegawai Lapas Kelas IIB Nunukan.

Suasana kegiatan Warga Binaan dan Pegawai Lapas Nunukan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darut Taubah Lapas Nunuka. [Syafaruddin/mediasuaramabes]
Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan Taufiq Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa melalui acara seperti ini kami merasakan dukungan moril dan spiritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya, dalam mengemban amanah guna melaksanakan pembinaan bagi warga binaan kami.

Kalapas Taufiq juga menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas ini adalah salah satu bentuk pembinaan kerohanian yang diberikan Pihak Lapas kepada warga binaannya.

“Moment ini saya harapkan tidak hanya sebagai ceremonial untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tapi juga untuk kita bisa ikuti dan warisi semangat dan spirit sifat-sifat beliau” tutur Taufiq

Dengan menghadirkan tausyiah dari ahlinya langsung melalui pemberian siraman rohani diharapkan agar warga binaan di Lapas Nunukan dapat meningkatkan kualitas diri dan keimanan serta bisa berbalik fikir kearah lebih baik karena Lapas mempunyai fungsi dalam hal pembinaan bagi warga binaannya yang sedang menjalani masa hukuman, harap Taufiq.

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berjalan dengan baik dan tertib serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Syafaruddin/Biro Nunukan

Baca Juga :  Dra Kasihhati Hadiri Penobatan Amran H Yahya dan Faisal Lahadja Sebagai Anggota Kehormatan

Comment