Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 Dengan Cara Dor To Dor Diawasi Langsung Oleh Kepala Desa Wangun Jaya.

MediaSuaraMabes, Sukabumi — Saat dilokasi sekitaran Desa Wangun Jaya pelaksanaan pemberian vaksin covid-19 tahap selanjutnya dihadiri oleh Ipin Aripin Sp. selaku Kepala Desa Wangun Jaya, dan bekerjasama dengan pihak tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Ciambar, Senin, (18/10/2021).

Kepala Desa menerangkan bahwa pemberian vaksin covid-19 masih terus dilaksanakan dari rumah ke rumah atau Dor to Dor, demi melayani warga yang belum pernah di vaksin atau bagi yang mau melakukan vaksinasi dosis tahap berikutnya.

Kami dari pihak pemerintahan Desa beserta para kader dan tenaga kesehatan yang terjun langsung kelapangan, dan bersyukur respon dari masyarakat dapat menerima kami dengan baik, sehingga banyak yang semangat siap divaksin berdasarkan kesadaran dari diri pribadi masing-masing, ungkapnya.

“Apalagi sebagian dari warga saya kurang lebih sudah melakukan vaksinasi sekitar 70% dan sisanya 30% lagi, itu pun belum ditambah sama hari ini”, terang Pak Kades.

“Selain itu masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi akan diberikan sertifikat vaksin, yang mana sertifikat tersebut bisa dipergunakan untuk berbagai kepentingan atau menjadi syarat hal yang utama. Contohnya ketika ada kepentingan mendadak mau keluar kota atau mau melamar pekerjaan harus mempunyai surat sertifikat vaksin dan inilah yang dapat mempermudah untuk masyarakat saya dalam hal apapun,”tegasnya.

Kami berharap semoga tidak lama lagi pemberian vaksin untuk warga bisa cepat selesai dan warga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, akan tetapi tidak lupa juga harus tetap menjaga protokol kesehatan demi kenyaman dan keamanan dalam beraktifitas, pungkas Kepala Desa.

(Rio Julianto)

Baca Juga :  Wako Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH Hadiri Kegiatan Pembagian Bantuan CSR 482 Paket Sembako dari BSB

Comment