Gandeng Bankaltimtara, KORMI Nunukan Gelar Event Perdana Setelah Dikukuhkan

MediaSuaraMabes, NUNUKAN — Hampir sebulan sejak dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Dr. Yansen TP, KORMI Kabupaten Nunukan bergerak cepat menggelar kegiatan perdananya sebagai wujud komitmen pengurus untuk menggariahkan kembali olahraga tradisional di wilayah perbatasan RI – Malaysia.

Pada event perdana ini, KORMI Nunukan yang dinahkodai H. Andi Muhamad Akbar menggandeng Bankaltimtara Cabang Nunukan menggelar Fun Bike atau sepeda santai, Sabtu (16/10) bertempat di Alun-Alun Kota Nunukan.

Kegiatan itu sekaligus untuk memperingati Dirgahayu ke 22 Tahun Kabupaten Nunukan, dan HUT ke 56 Bankaltimtara.

Baca Juga; Hari Ini, 210 Desa di Kabupaten Nunukan Gelar Pilkades Serentak.

Kepada media ini, H. Andi Muhamad Akbar menuturkan digelarnya event Fun Bike sebagai motivasi bagi pengurus KORMI untuk terus berinovasi pada event-event selanjutnya, setelah kurang lebih dua tahun kegiatan olahraga terhenti akibat pandemi COVID-19.

“PPKM sudah level 2 di Nunukan jadi sudah agak longgar untuk melakukan event ini, semoga event lain akan terus berlanjut, baik dari bidang olahraga maupun ekonomi di Nunukan” katanya saat dikonfirmasi setelah pelaksanaan kegiatan Fun Bike berakhir.

Pria yang akrab disapa Abe ini juga berharap dalam setiap event yang digelar KORMI bisa menjadi efek domino di masyarakat.

Ketua KORMI H.Andi Muhammad Akbar diapit Bupati dan Sekda Nunukaan saat start Fun Bike di Alun- alun Dwikora Nunukan [Syafaruddin/mediasuaramabes]
“Misalnya dengan adanya Fun Bike, banyak yang beli sepeda, artinya terjadi perputaran ekonomi,” harapnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan KORMI Nunukan saat ini tengah melakukan pemetaan dan mempersiapkan atlit dari beberapa cabang olahraga untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) di Palembang pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Itu kategorinya olahraga tradisional dan kreasi budaya, petualangan dan tantangan, serta kesehatan dan kebugaran, ada beberapa yang mulai kita data, diantaranya Sketboad, Yetspa, Pelangi, layang-layang, dan Perpati,” tambahnya.

Baca Juga :  Lagi Wartawan Jadi Korban Pembunuhan, Marsal Harahap Tewas Ditembak OTK Dekat Rumahnya

Dalam kesempatan ini, KORMI Nunukan juga menyampaikan apresiasi kepada Bankaltimtara Cabang Nunukan, yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan event perdana di Kabupaten Nunukan.

Sebagai informasi, kegiatan Fun Bike yang telah digelar kemarin diikuti oleh peserta dari Pulau Nunukan dan pulau Sebatik, yang terdiri dari 11 komunitas yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Kabupaten Nunukan.

Acara yang berlangsung meriah tersebut, juga di hadiri oleh Bupati Nunukan, Pemimpin Cabang Bankaltimtara Nunukan beserta jajaran, Sekretaris Daerah Nunukan, Ketua DPRD Nunukan, Forkompinda Nunukan, serta perwakilan OPD di ruang lingkup Nunukan.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib serta mengacu pada standar protokol kesehatan COVID-19.

Syafaruddin / Biro Nunukan

Comment