Heru Cipto Nugroho : Sebaiknya PAN Berpikir Cermat Untuk Berabung Bersama Prabowo Pada Pilpres 2024 

MediaSuaraMabes, Jakarta – Pengamat Sosial Politik, Heru Cipto Nugroho ketika diwawancarai  beberapa awak media massa termasuk MEDIASUARAMABES.COM di Kantornya Jati Bening Kota Bekasi, Selasa (12/10/2021), berpendapat bahwa  Partai Amanat Nasional (PAN)  apabila diminta bergabung atau mendukung  Menhan RI Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, sebaiknya perlu berfikir ulang  mempertimbangkan berbagai aspek.

Menurut Politisi senior Heru Cipto Nugroho yang juga menjabat sebagai Instruktur DPP PAN pasalnya, yang menjadi salah satu pertimbangannya adalah mengenai trennya Prabowo Subianto saat ini mengalami penurunan elektabilitas yang terekam dalam berbagai macam hasil lembaga survei.

“Saya berharap betul- betul di pikir dengan cermat dan diteliti lagi keinginan PAN untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang, karena tentu bukan tanpa sebab alasan yang dibuat-buat, akan tetapi adanya lembaga survei dan para pakar politik yang memberikan keterangan diberbagai media bahwa elektabilitas Prabowo Subianto mengalami penurunan, dibadingankan dengan Gubenur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terus naik elektabilitasnya,” ujar Politisi PAN Heru Cipto Nugroho.

Selain itu kata pengamat Sospol Heru Cipto Nugroho bahwa perihal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah kondisi akar rumput masyarakat di seluruh Indonesia. Mereka yang begitu militan pada Pilpres 2014 dan 2019 tampaknya sudah pudar banyak yang meninggalkan Prabowo.

“Para pendukung militannya ini kecewa salah satunya mungkin dengan masuknya Prabowo ke dalam kabinet Jokowi,” ucap Heru Cipto Nugroho.

Lanjut Heru Cipto Nugroho sebaiknya PAN mendukung betul- betul dari Kader internal PAN sendiri dan para Tokoh Nasional yang belum pernah maju Capres maupun Cawapres ini akan lebih Fress, sebab meskipun Prabowo kemungkinan diusung PDI Perjuangan dan Partainya Gerindra berpasangan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani pada Pilpres 2024, namun peluang menang masih sulit.

Baca Juga :  Kapolres Jakarta Utara Berikan Penghargaan Kepada Pemantau Keuangan Negara

“Karena saya mengamati menurut para pakar Politik Nasional bahwa  Prabowo Subianto  telah kehilangan orang-orang militan yang selama ini ikhlas menjadi relawannya,”pungkas Heru Cipto Nugroho

editor : (Red)

Comment