Heru Cipto Nugroho : Hadirnya Anies Baswedan Dalam Workshop Nasional DPP PAN di Bali Penuh Makna

MediaSuaraMabes,Jakarta- Pengamat Sosial Politik Heru Cipto Nugroho berpendapat kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam kegiatan Workshop Nasional DPP PAN di Bali banyak mengandung makna politk yang positif.
Pasalnya pada tahun politik 2021 ini, menjelang perhelatan pesta demokrasi pada pilpres 2024 mendatang banyak manuver politik yang dilakukan oleh para tokoh dan elit politik nasional untuk menarik simpati rakyat,
“Namun yang sangat menarik kali ini kedatangan Gubernur Anies Baswedan di kegiatan Workshop Nasional DPP PAN banyak mengundang pertanyaan publik,” ujar Heru Cipto Nugroho saat dikonfirmasi awak media massa nasional termasuk MEDIASUARAMABES.COM, di Kantornya Jatibening Kota Bekasi Selasa (5/10/2021).
Lanjut Heru Cipto Nugroho pertanyaannya adalah apakah kehadirannya Gubernur DKI menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Nasional DPP PAN tersebut merupakan  sinyal  PAN untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pipres 2024 mendatang.
Menurut Heru Cipto Nugroho syah- syah saja dan tidak ada yang di khawatirkan dengan kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena yang diundang jadi narasumber bukan Gubernur DKI Jakarta saja akan tetapi ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan Menteri BUMN Erick Thohir.
Lanjut Politisi senior  PAN Heru Cipto Nugroho tersebut sehingga tidak ada unsur politisnya didalam kegiatan kegiatan Workshop Nasional DPP PAN dengan mengundang Tokoh Nasional seperti para Gubernur yang menjadi narasumber untuk memberikan materi kepada anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PAN seluruh Indonesia.
Kemudian Kata Heru Cipto Nugroho justru kehadiran Gubernur DKI Anies, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa serta Meneg BUMN Eric Tohir dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahui tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan benar.
“Sekaligus  PAN bisa memilih ke 4 tokoh Kepala daerah tersebut mana yang paling bisa menjadi Calon Pemimpin RI pada pilpres  2024 nantinya dalam rangka untuk mendokrak Suara PAN di Parlemen pada pileg dan pilpres serentak 2024 mendatang,”ujar Heru Cipto Nugroho.
Lebih lanjut Heru Cipto Nugroho menambahkan perlu diketahui bahwa para narasumber di acara kegiatan workshop nasional PAN di Denpasar Bali tersebut yang  dikemas secara fisik maupun virtual dari tanggal 3 sampai 6 Oktober 2021,
“Selanjutnya ke 4 narsum tersebut masing- masing diminta untuk berbicara terkait kebijakan publik, masalah kepemimpinan, demokrasi dan kehidupan berbangsa yang rukun dan guyub serta pandangan terkait Indonesia kedepan setelah pandemi covid 19,”pungkasnya.
Editor : (Red)
Baca Juga :  Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

Comment