PT. KHE Bangun Proyek Strategis Nasional Di Kabupaten Lebong, Masyarakat Siap Mendukung.

MediaSuaraMabes, Bengkulu – PT. Ketahun Hidro Energi (KHE) pada hari ini Jum’at,01/10/2021 melakukan sosialisasi di Kantor Camat Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Dalam pertemuan tersebut pengenalan pihak PT. KHE tentang pelaksanaan apa yang akan dikerjakan.

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur,S.h. Camat Rimbo Pengadang Lasmudin,S.H, perwakilan R/L, masyarakat dan waknmedia.

Camat Rimbo pengadang, Lasmudin,S.H mengatakan, “kami pemerintahan Kabupaten Lebong sangat mendukung dalam hal ini. Kami meminta kepada pihak PT. KHE untuk mengakomodir pekerja lokal masyarakat kami”, pintanya.

Baca Juga ; Aksi Unjuk Rasa Gabungan LSM Di Rejang Lebong,Tuntut Tuntaskan Kasus Korupsi.

“untuk dua Desa Talang Ratu dan Desa Teluk Dien jika ada hal – hal yang belum terselesaikan silahkan bicarakan”, ungkap Pak Camat

Zulfan Zahar sebagai Direktur PT. KHE juga menyampaikan, “sosialisasi ini kita undang masyarakat dan kita mengakomodir masyarakat kepentingan masyarakat, ada yang mau bekerja, dan punya keahlian akan kita serap”, ucapnya.

“Dan kita mulai bentuk pematangan lahan, bagaimana lahan tersebut bisa berkontruksi secara fisik” jelasnya.

“Dalam kontrak kami yang cukup lama selama 25 tahun, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Lebong, khususnya Pemerintah Lebong. Kami ingin proyek ini menjadi nilai tambah di Kabupaten ini”, tambahnya.

Wakil masyarakat Abdul Khadir juga menambahkan, ” marilah kita sebagai masyarakat mendukung sepenuhnya program dari PT.khe ini”.katanya

Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, menyatakan, ” proyek PSN (Proyek strategi Negara ini adalah proyek ke dua di Kabupaten Lebong, wajib hukumnya diamankan dan dikawal karena ini proyek negara”, jelas Kapolres.

“Meskipun ini kolaborasi negara dengan swasta, apabila ada permasalahan yang belum selesai, ada hak masyarakat yang belum terselesaikan silahkan lapor Polres Lebong, pasti akan kita akomodir asal bawa surat menyurat yang benar dan langkah yang benar”, tutup Kapolres.
(NM/Y2)

Baca Juga :  Upacara Gabungan Hari Pertama Masuk Kantor Pasca Lebaran Di Sekdakab Labuse

Comment