Ketua TP-PKK Pesibar Melakukan Kunjungan Kerja Ke Bandar Dalam Kecamatan Bengkunat

MediaSuaraMabes, Bengkunat – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal didampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat, Yulnawati zulqoini Syarif, melakukan Kunjungan Kerja di Pekon Bandar Dalam, Kecamatan Bangkunat kamis (30/09/2021).

Kunjungan kerja para Rombongan TP-PKK hadir juga Kadis Sosial Agus Triadi, S.Sos,. MM, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat dan Kabag Protokol Suryadi. S.IP,. MM, Camat Bengkunat serta Perwakilan dari Dinas Kesehatan serta Para Peratin di 4 Pekon yakni Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Tias, Pekon Siring Gading dan Pekon Way Haru.

Tujuan Rombongan TP-PKK dalam Rangka Pelayanan Kesehatan, Vaksinasi covid 19, pemeriksaan Iva dan pelayanan KB Gratis serta Penyerahan Bantuan Alat Buku Tulis untuk anak Paud di empat Pekon

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan selain mempererat tali silaturahmi sekaligus mendukung pelayanan kesehatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pesisir Barat. Selain itu program pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan iva dan pelayanan KB gratis, merupakan hak warga dan kewajiban bagi kami melayani masyarakat di 4 pekon tersebut.

Ketua PKK juga menjelaskan kepada masyarakat bahwasannya pemeriksaan iva merupakan salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim, sedangkan Keluarga Berencana (KB) merupakan media penundaan dengan melakukan penyuntikan.

Upaya tersebut juga merupakan salah satu metode kontrasepsi untuk menunda kehamilan, sehingga sesuai anjuran pemerintah memiliki 2 anak cukup demi terwujudnya program skala nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk di suatu negara, pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan terkait Pandemi saat ini yakni, Corona Virus Deasese (Covid 19 ) masih ada dan dapat menyerang siapa pun tanpa pandang umur. Bahkan virus ini juga memiliki rincian jenis Varian Alfa, Beta dan Delta, dengan demikian Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mendukung adanya vaksin guna menangkal virus tersebut dan penerapan 5 M dikehidupan sehari-hari, tutupnya.

Baca Juga :  SEBAGAI BENTUK CINTA TANAH AIR, KAPOLSEK TEMBAGAPURA BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH KEPADA WARGA

Usai sambutan, ketua PKK menyerahkan langsung bantuan kepada 25 anak paud berupa peralatan alat tulis.

Pada kesempatan tersebut, ketua TP-PKK septi istiqlal beserta rombongan juga mengunjungi langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Pelayanan Pemeriksaan Iva, dan Pelayanan KB gratis yang bekerjasam antara Dinas Kesehatan dan TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat. ( Hijrah)

Comment