Desa Kali Cinta Selesaikan Pembangunan Desa Padat Karya Tunai

MediaSuaraMabes, Lampung Utara – Desa Kali Cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, bersumber dari dana desa (DD) Tahap Ke ll Anggaran tahun 2021, telah melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah berjalan, dimulai dari penanganan Covid-19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pelaksanaan proyek padat karya tunai.

Kepala Desa Kali Cinta, Hartono, menjelaskan secara gamblang apa saja kegiatan yang sudah berjalan di Dana Desa (DD) anggaran tahun 2021, disaat wawancara oleh Media dikediamannya pada hari kamis (23/09/2021).

Menurut Tono, “semua kegiatan, mulai dari penanganan Covid-19 dan kegiatan padat karya tunai, Alhamdulillah berjalan tepat waktu, sehingga kami tidak ada kendala lagi untuk pengajuan tahap selanjutnya, semuanya karena dukungan warga Desa Kali Cinta dan kekompakan perangkat Desa dan BPD. Kalaupun ada kritik, itu hal yang wajar di era demokrasi seperti kebebasan menyampaikan pendapat, yang tujuannya untuk membangun,” ujarnya.

Terpisah, salah satu warga Desa Kali Cinta Jumadi mengatakan, “kami merasa sangat terbantu atas dibangunnya Perehapan Gedung Paud, penambahan Beberapa Titik Sumur Bor dan peningkatan badan jalan, karena semuanya untuk kepentingan masyarakat khususnya desa kali cinta, sekarang walaupun musim kemarau sudah tidak sulit lagi,” tambahnya.

“Memang Desa Kali Cinta merupakan salah satu Desa di Lampung Utara yang cukup luas wilayah dan jumlah jiwa terbanyak dan terluas, sehingga siapapun yang jadi Pemimpin di Desa Kali Cinta memang perlu kerja keras untuk melayani kepentingan ribuan jiwa yang hampir 90 % bekerja sebagai petani yang sudah pasti membutuhkan Pemimpin yang pekerja keras yang siap melayani kapan saja dan dimana saja”jelasnya.

(Teri anjasmara)

Baca Juga :  Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan Haroan Bolon di Nagori Totap Majawa dan Bahjambi II

Comment