Rangga Desi Peter Habibi, Sosok Pemuda Yang Berjiwa Sosial Dan Berpotensi Serta Aktif Dalam Berbagai Kegiatan.

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Masih terbilang muda dan berjiwa sosial. Penampilan selalu rapih, bersih nan bersahaja.Tutur katanya juga santun, Bicaranya yang lantang dan sangat jelas. Tetap melangkah meski berkali-kali usaha baiknya di tanya.Terus menolong meski diri sebenarnya tidak lah kaya. Dialah “Rangga Desi Peter Habibi” pemuda asal kampung Cibodas, RT. 01 RW. 01 Desa Cibodas kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat 24/09/2021.

Pemuda kelahiran Sukabumi 4 Desember 1989 ini terbilang cukup muda. Putra dari Bapak Endeng Rohman dan Ibu Ernawaroh. Rangga sapaan akrabnya menyandang pendidikan terahir di Universitas Krisnadwipayana Jakarta dengan gelar Sarjana Hukum

Hidup sekarang ia sudah punya keluarga dan dikaruniai seorang Putri pertamanya, Nadhira Thafana El Habibi, dari pernikahan nya dengan Susi Susanti. Sang istri yang saat ini mengabdikan diri menjadi bidan di Puskesmas Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Hidup keras membuat Rangga berpikir untuk menaikan tarap hidupnya, dari berbagai pengalaman dan wawasan saat ini telah ia dapatkan, baik dari pengalaman organisasi, usaha, dan juga sosial lainya.
Saat ini Rangga aktif di lingkungan dimana ia tinggal, membantu sesama warga yang membutuhkan. Aktif bergotongroyong dalam berbagai kegiatan lingkungannya ia tidak pernah menolak saat warganya meminta pertolongan dan bantuanya.

Saat di temui di rumahnya, dengan nada santai sambil menikmati secangkir kopi ditemani singkong goreng Rangga menyampaikan, “Alhamdulillah saat ini saya diberikan kesehatan, dan saya pun kedepanya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, dengan niat yang tulus serta dukungan dari sang istri tercinta dan keluarga besar terutama orang tua, membuat saya lebih semangat dan optimis bagaimana menjadi jiwa yang peduli, serta bermanfaat buat warga masyarakat”, jelasnya.

Baca Juga :  Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil Tomage Gotong royong Bantu Dirikan Rumah Warga Binaan

Bukan sekedar ambisi, namun karena sadar disekitarnya banyak warga masyarakat yang harus dibantu dan sadar akan hal itu, Rangga kemudian berusaha berpikir bagaimana menjadi seorang yang bermanfaat ketika dirinya dibutuhkan.

Rangga bergerak begitu cekatan dalam membantu sesama. Hampir semua tokoh masyarakat yang ada di Cibitung ini tahu bagaiman sepak terjang Rangga dalam membantu. Ia turun kelapangan dan memberikan pelayanan secara langsung.

Di tempat lain, salah satu tokoh masyarakat, sebut saja Kang Asep yang menyampaikan ke awak media “Ya saya sendiri bersyukur dengan adanya kang Rangga ini, masih muda, berpotensi kedepanya juga punya jiwa sosial yang tinggi. Beliau selalu aktif dalam segi hal apapun yang menyangkut kepentingan warga masyarakat khususnya, yang ada di kecamatan Cibitung ini. Harapan kedepanya semoga bisa beliau menjadi seorang pemimpin yang bisa merakyat dan juga mempedulikan nya”, imbuh kang Asep.

Ia Menegaskan, milenial memang selayaknya menjadi seorang pemimpin yang melakukan kerja nyata, peduli dengan sesama menolong serta membantu. Kejujuran, ketulusan, ikhlas adalah kunci dan landasan dalam setiap bergerak, pungkasnya.

Hilman

Comment