Kapolres Bitung Pimpin Langsung Pengamanan Kebakaran Yang Terjadi Di Rumah Permanen Milik Personil Polres Bitung.

MediaSuaraMabes, Bitung – Kebakaran yang terjadi 1 (Satu) Unit Rumah Permanen milik dari Personil Polres Bitung, IPTU Herling Supranata, di Kelelurahan Wangurer, Lingkungan 02 RT. 01 Kecamatan Maesa Kota Bitung. (22/9/2021)

Waka Polres Bitung, KOMPOL Hendra Dorizen, SH., SIK., MH memimpin langsung personil Polres Bitung untuk melaksanakan pengamanan dan pemadaman api, sedangkan Kasi Propam melaksanakan Pam Pers.

Saat di Konfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Bitung, AKP. Hermanses Katiandagho, adapun kronologis kejadian menurut keterangan 4 orang saksi yang berada di lokasi kebakaran adalah,

Menurut Saksi I Idan, 43, thn bahwa,
Pada saat saksi sedang membuat Kanopi Rumah Tetangga di sebelah TKP, saksi melihat adanya asap yang berada di bagian Lantai 2 Rumah, kemudian Saksi memberitahukan kepada Saksi III yang pada saat itu sedang memperbaiki Motor di Garasi Rumah (TKP), sehingga Saksi III langsung bergegas naik ke Lantai 2 untuk melihat sumber asap tersebut.

Dan Saksi II Tasya Supranata, 21 thn menerangkan bahwa pada saat Saksi sedang Kuliah Online, tiba – tiba meteran lampu mati dan menyala terus menerus, kemudian ada yang berteriak dari lantai 2 Rumah, bahwa ada Api, Sehingga saksi langsung lari keluar rumah dan melihat dari luar bahwa lantai 2 bagian kanan rumah tepatnya dari Kamar Lantai 2 sudah ada Api yang menyala, dan saksi melihat bahwa Warga yang tinggal disekitar rumahnya telah keluar dari rumah masing – masing untuk berupayan memadamkan Api.

Dan Saksi III Steven Memah, Umur 38 Thn menerangkan bahwa, pada saat itu saksi sedang memperbaiki motor di Garasi rumah, kemudian ada tetangga yang menyampaikan kalau ada asap dari lantai 2 dan karena ada peralatan motor yang tertinggal di kamarnya yang berada di lantai 2, sehingga saksi kembali ke kamarnya untuk melihat asap tersebut dan setibanya di Lantai 2 saksi melihat Api yang sudah besar berasal dari kamar Perempuan An. Meilan yang berada di sebelah kamar saksi, selanjutnya saksi berusaha memadamkan Api, namun Api semakin membesar sehingga Saksi merasa tidak mampu dan langsung turun dan keluar rumah.

Baca Juga :  Bersama Wabup, Bupati Banyuasin Tanam Bibit Buah

Dan Saksi IV Meilan Manolang, Umur 22 Thn menerangkan bahwa,Pada saat terjadinya kebakaran dirinya berada di rumah teman di Kecamatan Madidir dan menurut saksi bahwa dirinya hanya mempunyai barang elektronik berupa kipas angin di dalam kamarnya dan pada saat meninggalkan kamarnya dirinya sudah mematikan kipas angin tersebut dan hanya menyalakan lampu dibagian luar kamar yang masih di colok di dalam kamarnya.

Turut hadir juga Camat Girian Muslih Antameng, S.Sos, MAP bersama Lurah Wangurer Sutoyo M. Usman, Babhinkamtibmas Bripka Miqdad Ngadi, Babinsa Serda Lahidi dan Kepala Lingkungan serta Ketua RT tiba dilokasi Kebakaran dan langsung melakukan Pendataan.

1 (satu) Unit kendaraan Damkar Pemkot Bitung tiba dilokasi kebakaran yang dipimpin langsung oleh Kabid Tibbum Sat. Pol PP Pemkot Bitung Vera Kansil, SE

Waka Polres Bitung Kompol Hendra Dorizen, SH, SIK, MH didampingi Kasie Propam Polres Bitung IPDA Abdul Anggai tiba dilokasi Kebakaran untuk memimpin langsung proses Pemadaman Api.

Personil Polres Bitung dipimpin oleh Kasat samapta Polres Bitung AKP Stenly Rambing, SE dan Kanit SPKT Polres Bitung Aipda Rengly Horoni tiba dilokasi kebakaran untuk mengamankan lokasi Kebakaran.

Comment