Hari ke-6, pencarian Andu masih nihil.

MediaSuaraMabes, Nabire, Papua –  Hasil pencarian terhadap korban tenggelam saat berenang dipinggir bagan, antara Pulau Nuburi dan Pulau Pepaya di hari eman masih nihil atau belum membuahkan hasil.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Andu (56) tahun dikabarkan hilang antara Pulau Nuburi dan Pulau Pepaya, di Distrik Yaur Kabupaten Nabire-Papua. Andu dinyatakan hilang saat berenang di bagan ikan tempatnya bekerja pada Rabu, (15/09/2021) sekitar pukul 07.30 WIT silam.

Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Biak Pos Nabire bersama potensi SAR lainnya di hari ketiga, Jumat (17/09) belum mendapatka titik terang dalam pencarian itu.

“Sampai di hari ke enam ini masih nihil,” ujar Kepala SAR Pos Nabire, Tri Joko melalui selulernya Suara Mabes di Nabire. (20/09/2021).

Tri Joko menjelaskan, di hari keenam pencarian, tim telah mengisir di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim juga mengisir hingga ke Pulau Kumbur hingga mendekati Pulau Anggrameos dan tanjung Mangguar serta beberap wilayah disekitar TKP.

Namun kendala yang dihadapi tim adalah terkendala cuaca yakni gelombang air laut yang cukup tinggi di tambah intensitas hujan yang cukup tinggi. Sehingga, pencarian untuk sementara masih dalam pemantauan.

“Hari ini kami terkendala dengan gelombang air laut yang cukup tinggi, belum lagi cuaca sering hujan,” kata Joko menjelaskan.

Joko mengatakan bahwa pencarian akan berlangsung selama tujuh hari sesuai dengan SOP dalam pencarian SAR. Ia mengharapkan dukungan dari warga masyarakat, jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban, dapat menginformasihkan kepada tim SAR.(PS)

Baca Juga :  Tiga Mitra Binaan PT Timah Tbk Promosikan Produk Di Ajang Pesona Belitung Beach Festival 2022

Comment