Gerakan Sosial Lintas Ormas dan Komunitas

MediaSuaraMabes, Gunungkidul — Giat sosial peduli sesama yang di gagas oleh ormas Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) Korwil Gunungkidul bekerjasama dengan lintas ormas dan komunitas kali ini menyasar rehab renovasi rumah milik Mbah sarikem alamat Padukuhan Gude 1, RT 01, RW 01, Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Pada kesempatan ini kegiatan yang di ikuti anggota ormas dan komunitas yg bergabung yaitu FKJR, PP PAC Semanu, PULANGGENI, JOGJESS, GRS, Pokdarwis TELAGA SRILULUT, YOGYA BERBAGI, BS REPINDO, KITA PEDULI JOGJA, Karangtaruna GUDE, saling bahu membahu mengerjakan renovasi rumah Mbah Sarikem yang hidup sebatang kara tidak mempunyai suami dan anak, Di mulai dengan doa bersama dan lanjut mengerjakan secara gotong royong.

Ketua FKJR Korwil Gunungkidul, Eko Priyanto, menuturkan, “kegiatan ini di lakukan atas dasar rasa peduli sesama untuk membantu warga yang membutuhkan, “Alhamdulilah di masa pandemi seperti ini kita masih bisa melakukan kegitan sosial untuk sedikit berbagi membantu masyarakat yang membutuhkan, kami bersinergi saling membantu untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan ini sering kami lakukan di wilayah Gunungkidul.

Ketua PP PAC Semanu, Haryono, mengatakan, “Kami selalu siap untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan harapan kedepan supaya pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa bekerja seperti biasa agar perekonomian kembali pulih.

Mbah Sarikem, yang di temui awak media mengatakan, “Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih pada bapak-bapak yang telah membantu untuk renovasi lantai dan dinding rumah saya dan semoga amal kebaikan bapak-bapak semua di balas Allah berlipat-lipat, aamiin, tuturnya. (BILLY)

Baca Juga :  UBP Saguling Terima Kunjungan Camat Leuwiliang & Kades Karacak

Comment