Muhammad Yusuf, S.E., M.M. Harap Pemuda di HST Tetap Produktif Walaupun Masa Pandemi

MediaSuaraMabes, Hulu Sungai Tengah –  Sebentar lagi pucuk kepemimpinan Taufik Rahman, S.Sos.I akan segera berakhir sesuai SK kepengurusan. Rapat pimpinan daerah pun dilaksanakan untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) nanti.

Pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Tahun 2021 di laksanakan di Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (11/09).

Hadir 31 peserta Rapimda yang terdiri dari unsur Organisasi Kepemudaan yang ada di HST dan Pengurus Kecamatan KNPI Kab. HST. Masing-masing 1 utusan dari tiap perwakilan yang dikirim untuk mengikuti Rapimda.

Dalam acara pembukaan Rapimda, Taufik(Ketua DPD KNPI Kab. HST) berpesan agar ketua selanjutnya lebih baik dari kepemimpinan di masanya. Ia berharap agenda yang selama ini dicanangkan dan tidak sempat dilaksanakan karena beberapa hal agar bisa ditindaklanjuti oleh ketua terpilih selanjutnya.

“Banyak agenda yang tidak bisa dilaksanakan, kemaren juga ada banjir jadi kita konsentrasi penangangannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Muhammd Yusuf, M.M. (Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan) mempersilahkan kepada kader pemuda terbaik yang ada di Kabupaten HST untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPD KNPI Kab. HST. “Silahkan daftar, ikuti prosedur yang akan diatur pada rapat hari ini”, tuturnya.

Yusuf juga berpesan kepada para pemuda kab. HST agar selalu produktif walaupun masih kondisi pandemi. Pandemi ini membatasi gerak tetapi tidak membatasi kreatifitas kita, tuturnya.

Selain itu, ia menyampaikan, pemuda di KNPI harus menjadi agen yang memberikan kontribusi sebagai tenaga edukatif bagi masyarakat HST, khususnya masalah vaksinasi. Para pemuda KNPI diharapkan untuk mendukung program pemerintah dalam hal vaksin ini, ungkap Yusuf.

Setelah pembukaan, sidang dilanjutkan dengan dipimpin Najmul Muttaqin (Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan) sebagai perwakilan DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Sosialisasi Barisan Pemuda Nusantara Ke Tingkat Pengurus Kecamatan

Agenda yang disampaikan dalam Rapimda berkenaan dengan jadwal pelaksanaan, syarat-syarat calon ketua, dan aturan-aturan lainnya, ungkap Najmul.

Comment