SMAN Cikembar Laksanakan vaksinasi massal Dosis ke-1 dan Ke-2

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Vaksinasi yang menyasar kalangan pelajar terus digencarkan, setelah sukses melaksanakan Vaksinasi Tahap ke-1 yang menyasar sekitar 600 siswa, SMA Negeri Cikembar Kembali melaksanakan vaksinasi massal Dosis ke-1 siswa dan masyarakat Umum untuk Dosis ke-2. Kegiatan yang bertajuk “Vaksinasi Merdeka” ini bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Cikembar yang dilaksanakan pada hari Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Puskemas Cikembar, Sekmat Cikembar, anggota Koramil 0708 Cikembar, terlihat juga anggota kapolsek Cikembar.

Irma Irmawati SP.d selaku wakasek Humas SMA Negeri Cikembar saat dikonfirmasi awak media suara mabes.com mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity dilingkungan sekolah. Sementara pelaksanaan vaksinasi sendiri di mulai sejak pagi tadi sampai siang hari ini.

“Ini kegiatan Vaksin Tahap 2, bersama tim Vaksin dari Puskesmas Cikembar, kegiatan dimulai jam 08.00 wib dan berakhir jam 14.00 WIB. Tujuannya adalah agar dapat membentuk Herd Immunity pada para siswa agar lebih aman proses belajar disekolah dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid19. Jumlah yang tervaksin ditahap ke-2 ini kurang lebih menyasar 350 dosis, dan untuk Umum 450 dosis” jelasnya.

Irma, menambahkan dalam kegiatan vaksinasi yang diselanggarakan di SMAN Cikembar ini dapat berjalan tertib dan lancar.

“kegiatan berjalan dengan lancar, dengan tetap menjalankan prokes, sebelum divaksin siswa antri dengan tertib didepan aula untuk menjalani screaning, selanjutnya yang lolos diarahkan ditempat vaksinasi didalam aula,”

Ayu, salah satu siswi kls XII yang telah di vaksin mengatakan dirinya cukup bersukur bisa di vaksin, dan dia berharap bisa sekolah tatal muka lagi. Selain sudah rindu sama temennya. juga belajar tatap muka lebih baik dari pada belajar lewat daring. Pungkasnya .

Baca Juga :  Silahturahmi 301, Para Raja, Sultan dan Pemangku Adat Se-Nusantara Ditunda

Reporter : Soni / Jibril

Comment