Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) Sat Lantas Polres Bitung.

MediaSuaraMabes, Bitung – Sat Lantas melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di masa PPKM Berbasis Mikro di Wilayah Kota Bitung, melaksanakan kegiatan, (8/9/2021).

Giat Ops Pemeriksaan Kendaraan gabungan Sub Den POM Bitung, Sat Lantas bersama UPPKB Wangurer Bitung BPTD Sulut, giat dilaksanakan di pelataran UPPKB wangurer Kota Bitung pkl 09.00 wita dan berakir pkl 17.00 wita.

Pemeriksaan Kendaraan yang berlebihaan muatan dilakukan penimbangan di UPPKB bila melebihi muatan dilakukan teranper muatan, tindakan teguran dan dilakukan penindakan dengan Tilang tidak melengkapi surat2 berkendaraan.

Target Operasi/Pemeriksaan
Pendisiplin dan Himbauan terhadap masyarakat terkait dengan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pemeriksaan Teknis dan laik jalan kendaraan,Pengendara/penumpang Sepeda Motor Tanpa gun Helm, Kendaran Tidak menggunakan No pol serta Syarat Teknis (knalpot non std) dan tata cara muatan berlebihan.

Giat penindakan anggota Opsnal metode hunting wilayah Girian dan Jl. Depan Mapolres, Jembatan Timbang Wangurer, pertigaan Jasmigo Wangurer pusat kota Bitung dan jl. 46 paska hujan, dengan sasaran pelanggar yang kasat mata untuk pemantapan Gakkum persiapan penerapan E- TLE di Kota Bitung.

Hasil yang diperoleh dalam giat penindakan barang bukti pelanggaran tilang sebanyak
Jumlah : 12 (Dua belas) set Tilang.

Dengan BB sbb :
Ranmor : 02 buah
Terdiri R4 : buah
R2.: 02 buah

*Barang bukti surat2 : 10 Buah
STNK : 7 buah
SIM : 3 buah

Untuk sidang dijadwalkan hari Selasa, 21 September 2021 kecuali ranmor harus melengkapi persyaratan teknis dan surat-Surat terlebih dahulu baru bisa diproses verstek (bayar briva).

Masyarakat yang ditemuka tidak mengunakan masker sebanyak 2 (Dua) orang dilakukan sangsi Sosial berupa Push Up ditempat.

Baca Juga :  Terduga Pelaku KDRT di Tewaan, Diamankan Tim Resmob Polres Bitung

Dalam pelaksanaan giat berlangsung dalam Keadaan kondosif ,aman terkendali arus lalin lancar. (hpb)

Comment