Kapolda Sumut Cek Vaksinasi Merdeka Serentak Di Ponpes Ulumul Qur’an

MediaSuaraMabes, Langkat – Kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak di Indonesia dengan sasaran Pesantren dan Rumah Ibadah digelar Yayasan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an di Jalan K. H. Wahid Hasyim No.3, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat Langkat, Selasa (07/09/21).

Mendarat di Lapangan Alun-alun T. Amir Hanzah Kota Stabat Dengan menggunakan Helikopter, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.si hadir guna mengecek kegiatan ini.

Kedatangannya disambut oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK dan diikuti oleh sbb Ketua DPRD Langkat Sribana PA, SE, Dirut Tirta Wampu Herman, SH.

Kadis P&P Kab. Langkat H. Saiful Abdi, SH, SE, M. Pd. Kakan Kamenag Langkat H. Zulfan Efendi SAg, MSi. Pimpinan Ponpes Ulumul Qur’an Iqbal S. Sos, Kabag Ops KOMPOL M. Arif Batubara, SH, SIK, MH, Kauryankom Bidtik Polda Sumut KOMPOL Nurdin Sitepu, Pasi Ops Kapten Inf. Zulkarnaen (Mewakili Dandim), Kasubsi Penuntutan Baron (Mewakili Kajari), Mewkili Dinas Kesehatan Kab. Langkat Ansyari KA. Puskesmas UPT. Stabat dr. Sri William ,Perwakilan Staffsus Presiden RI Hidayat Syahputra, Ketua PMII Kab. Langkat Riza Ansyari ,Ketua Senat Mahasiswa STAI – JM Tanjung Pura Mukhlis Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab. Langkat.

Sebelum dimulai, Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Kapolri Jendral Sigit Listyanto Prabowo membuka kegiatan ini dengan cara Virtual dan di ikuti oleh peserta Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia.

Sebanyak 441 Santri dan keluarga besar Ponpes mendapatkan Vaksin jenis Sinovac dan dibantu oleh 42 personel terdiri dari petugas vaksinator berasal dari vaksinator Polres Langkat sebanyak 2 Tim (12 orang) dan Vaksinator dari Kodim 2 Tim (12 Orang) dibantu personil Polwan dan ASN Polres Langkat dibagian pendaftaran dengan kuat pers sebanyak 18 personil.

Baca Juga :  Polres Buol Beri Penghormatan Terakhir Almarhum Pelda (Purn) Idris Mentemas Dengan Upacara Pemakaman Secara Dinas Kepolisian

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M. Si menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kapolri kepada Yayasan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an berupa beras sebanyak 1 Ton dan bingkisan.

Kapolda Sumut mengatakan Vaksinasi Merdeka ini kita lakukan serentak di seluruh Indonesia guna mensukseskan misi pemerintah pusat yaitu 2juta vaksin perhari.

” hari ini kita adakan Vaksinasi serentak di seluruh Indonesia khususnya Sumatra utara dan merupakan kerjasama antara Polri bersama Instansi pemerintah ” ujarnya

Lanjutnya, dalam Vaksinasi serentak ini sasarannya adalah Pondok pesantren dan juga tempat ibadah agama Islam, Kristen, Hindi dan Budha yang dilaksanakan secara nasional.

Yang mana kegiatan ini bertujuan mempercepat pelaksanaan Vaksinasi sebagai salah satu upaya kita mewujudkan dan menekan penurunan angka penyebaran Covid-19. jelasnya

Irjen Pol. Panca berharap melalui program ini yang terus kita laksanakan dan melalui langkah-langkah ini agar masyarakat tetap semangat dalam mengikuti vaksinasi.

” Semoga pencapaian yang diharapkan bapak presiden dapat kita lakukan dengan baik yaitu 2juta vaksin perhari sukses atas kerjasama TNI, Polri, Pemkab dan Mahasiswa ” tutupnya (rtn)

Comment