RATUSAN SISWA SMP NEGERI 1 DOLOKSANGGUL JALANI VAKSINASI

MediaSuaraMabes, Doloksanggul –  Pemerintah Humbang Hasundutan melalui Dinas Kesehatan, melakukan vaksinasi Covid-19 ke Sekolah-sekolah Menengah Pertama di Humbang Hasundutan.

Salah satu sekolah yang disasar untuk dilakukan vaksinasi adalah siswa di SMP Negeri 1 Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, sabtu, 4/9/2021.

Kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 1 Doloksanggul dilakukan oleh Puskesmas Matiti, bersama-sama dengan Puskesmas Saitnihuta Doloksanggul. Kurang lebih Sebanyak 930 orang siswa divaksin. Berdasarkan jumlah tersebut tentu dibarengi dengan persiapan vaksin. “Vaksin yang diberikan jenis Sinovac. Vaksin dosis satu diberikan hari ini, untuk dosis kedua dijadwalkan 28 hari mendatang,” terang tim medis yang turut memberikan Vaksinasi di SMP Negeri 1 Doloksanggul

Vaksinasi yang dimulai pukul. 09.00 wib, mendapat sambutan antusias dari siswa/i dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Amatan Wartawan Media Suara Mabes di lokasi SMP Negeri 1 tersebut, pihak Puskesmas dan Pihak sekolah membuka 4 pos pelayanan vaksinasi terhadap anak-anak, sehingga tidak terjadi antrian yang panjang, berjalan tertib dan lancar.

Tertibnya pelaksanaan Vaksinasi tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari pihak sekolah. Guru-guru sekolah tersebut terlihat ikut mengatur dan mengawasi proses vaksinasi, dengan menata antrian dan tempat duduk siswa dan orang tua.

Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doloksanggul, terlihat memantau kegiatan vaksinasi dengan memonitoring Guru-guru yang bertugas di pos-pos yang di tetapkan. Penataan pos-pos yang dilakukan pihak sekolah terlihat efektif sehingga kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan lancar. Pintu masuk dan pintu keluar dibuat berbeda.

Siswa dan orang tua, di batasi masuk kedalam lingkungan sekolah. Ada petugas/guru yang menjaga pintu masuk. Setiap siswa yang akan di vaksinasi masuk dari gerbang jalan pendidikan dan setelah selesai di vaksi keluar dari gerban jalan melanton

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Pringsewu Akan Menggelar Rapat Paripurna, Membahas Usulan Pengganti Pj. Bupati Pringsewu

Pihak sekolah melalui Plt. Kepala sekolah dan guru-guru tidak henti-hentinya menghimbau anak didik dan Orang Tua siswa untuk  menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Plt. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Doloksanggul, Artauli Lumbangaol, S.Pd menyatakan pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang dia pimpin berjalan baik dan terorganisir. “Pelaksanaan terorganisir dan seluruh siswa SMP Negeri 1 Doloksanggul diharapkan akan mendapatkan Vaksinisasi sesuai kategori usia yang ditetapkan pemerintah, minimal berusia 12 tahun, imbuhnya.

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi ini, dapat memperkecil resiko terjangkit covid 19 dan berharap pandemi ini bisa berlalu.

Dengan begitu rencana sekolah tatap muka dapat cepat terlaksana dan  aktivitas masyarakat dapat kembali  berjalan normal, ujarnya.

Arta menambahkan, bila ada siswa dan siswi yang belum di vaksin disekolah di harapkan mereka memiliki kesadaran untuk di vaksinasi di tempat masing-masing atau di tempat-tempat lain dimana ada kegiatan vaksinasi masyarakat.

“Terimakasih banyak terhadap pemerintah Humbang Hasundutan, terkhusus Kepala Dinas Kesehatan dan juga kepada pihak Puskesmas Matiti dan Puskesmas Saitnihuta yang telah melakukan vaksinasi di sekolah yang dia pimpin, begitu juga kepada anak didik kami dan orang Tua siswa, terimakasih atas kerjasamanya, sehingga kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 1 berjalan baik, tertib dan lancar” ujarnya mengakhiri. Tim

Comment