Ormas FKJR Berbagi Sembako Di Tengah Pandemi Covid-19

MediaSuaraMabes, Gunungkidul, DIY – Pandemi Covid-19 yang proses penyebaran nya masih berlangsung hingga kini, semakin mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi masyarakat lantaran kesulitan ekonomi khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

Merespon kondisi demikian, Ormas Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR), tergerak untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat kurang mampu di Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari.

Melalui Ketua Umum FKJR, KPP. Ruspudio Suryo Harumbrojo, yang di Wakili Wakil Ketua Umum, Dalyono HP, yang di dampingi Komandan Korlap DPP FJKR, KRTH. Priyono Noyo Manggolo dan Ketua Korlap FKJR Macan Purwo, Wartijo atau lebih akrab di panggil Simbah, Menyampaikan, “hari ini Jumat (03/09/2021) kami menyalurkan 48 paket sembako dan 2 unit kursi roda.

“Agenda ini merupakan respon kita dari Ormas FKJR sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akan kondisi masyarakat saat ini di tengah pandemi Covid-19”, setiap bulan divisi sosial FKJR selalu melakukan aksi sosial buat masyarakat.

“Tahun kemarin kami menyalurkan 250 tangki air bersih dan tak kurang dari 50 rumah yang kami rehab melalui aksi bedah rumah. Dan tahun ini kami juga membangun masjid di Padukuhan Sriten, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, yang insyaallah akan di resmikan tanggal 10 september 2021 besok”, pungkas Dalyono HP.

Sementara itu, Komandan Korlap DPP FKJR, KRTH. Priyono Noyo Manggolo mengatakan, “ormas FKJR adalah ormas yang independen yang menjaga keistimewaan Yogyakarta dan tidak berorientasi dengan partai politik manapun, sehingga kami mengedepankan hal-hal yang bersifat positif dan ormas kami selalu bersinergi dengan TNI-Polri dalam hal menjaga keamanan ketertiban di tengah masyarakat”, tuturnya.

Kepala Kalurahan Giripurwo, Supriyadi, mengaku sangat terbantu dengan adanya bansos dari ormas FKJR.

Baca Juga :  PWI Sumsel Menggelar Ngopi COW Dengan Tema "Mematuhi KEJ dan Kode Perilaku Wartawan"

“Kami mewakili warga Kalurahan Giripurwo mengucapkan banyak terimakasih atas bansos yang di berikan buat warga kami yang memang membutuhkan karena pandemi ini dan semoga menjadi berkah buat kita semua di masa pandemi ini”, tutup Supriyadi. (BILLY)

Comment