KRYD Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di Wilayah Kota Bitung

MediaSuaraMabes, Bitung – Telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis Mikro, diwilayah Kota Bitung yang dipimpin oleh Kasat Latas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi S.I.K. (3/9/2021).

KRYD dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro dilaksanakan berdasarkan

1. Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /653/VII/OPS.2/2021 tanggal 23 Juli 2021, tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
2. Surat Edaran Walikota Bitung Nomor : 008/556/WK Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Bitung.
3. Surat Perintah Kapolres Bitung Nomor : Sprin/849/VIII/KES.2/2021 tanggal 31 Agustus 2021.

Adapun personil yang tergabung dalam kegiatan ini, dari Polri 30 personil, Dinas Perhubungan 10 personil dan Pol-PP 5 personil.

Lokasi Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa titik yaitu, di ruas jalan depan Kantor Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), area Pasar Girian dan di Jl. Wolter Monginsidi.

Pelaksanaan kegiatan
Dimulai Pukul 09.00 WITA, melaksanakan apel di depan kantot Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pelaksanakan kegiatan pembatasan mobilitas masyarakat dan memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pukul 09.45. WITA Mobile di seputaran Pasar Girian sambil memberikan himbauan terhadap para pedagang dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pukul 10.00 WITA, Stasioner di Jl. Wolter Monginsidi (Simpang Empat Girian) sambil memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, dan melakukan penindakan terhadap 7 Orang yang tidak menggunakan masker dan diberikan masker secara gratis.

Seluruh rangkain Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro, diwilayah Kota Bitung berakhir pada Pukul 10.30 WITA, dalam keadaan lancar serta situasi kondusif terkendali. (hpb)

Baca Juga :  Serap Keluhan dan Permasalahan Warga, Polres Yapen Gencar Gelar “Jum’at Curhat” Bersama Masyarakat Kampung Yapan

Comment