Diduga Isi Kontainer Material Batu Hitam, Kantor KSOP Kota Gorontalo Amankan Dan Batalkan Pengiriman Dua Kontainer.

MediaSuaraMabes, Gorontalo – Dua kontainer yang diduga berisi material batu hitam dan tidak memiliki dokumen lengkap, yang akan dikirim ke surabaya ditahan dan dibatalkan oleh pihak kantor Kesyah bandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kota gorontalo.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala seksi
Keselamatan berlayar, penjagaan dan patroli KSOP kota gorontalo Muh. Alamin Husain, saat disabangi oleh awak media suara mabes rabu, (1/9/2021).

” Benar, pihak kami telah menahan dan membatalkan pengiriman dua kontainer tersebut, yang diduga isinya adalah material batu hitam. Atas laporan dari masyarakat, kami melakukan penelusuran dan menemukan dua kontainer yang tidak memiliki ijin dokumen lengkap”, paparnya.

Saat ini kantor KSOP kota Gorontalo sudah memasang garis police line di dua kontainer tersebut, dan masih melakukan penyelidikan serta pengembangan dengan menghimpun keterangan kepada sejumlah pihak terkait siapa pemilik dua kontainer dengan kode 700254 dan 295135 tersebut.

Diketahui material batu hitam ini yang harganya sangat mahal, diduga berasal dari lokasi pertambangan emas di wilayah Suwawa Kabupaten Bone Bolango yang kini masih berpolemik mengenai persoalan ijin.

” Saya menghimbau kepada pemilik barang atau shiper, untuk pengiriman barang harus melengkapi dokumen sesuai peruntukan barang itu, agar supaya aman dan terkendali dalam pengangkutan sampai ke tempat tujuan, ” harap alamin.
(12 3 0)

Baca Juga :  Jelang Pemilu Serentak KPUD Beltim Lakukan Giat Forum Jurnalis

Comment