Polsek Nagrak Polres Sukabumi Menyambangi Kediaman Nenek Eneh (Jompo) Dan Siti Maryam (Lumpuh)

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Kepolisian sangat dibutuhkan bagi keamanan dan ketertiban bagi masyarakat. Dalam melakukan tugasnya pihak kepolisian bertindak dengan tegas dan terkesan galak, namun dibalik ketegasan dan kewibawaan tersebut masih menyimpan nurani dan kepedulian.

Hal tersebut dicerminkan melalui kepedulian Polsek Nagrak Polres Sukabumi, saat berbagi rezeki dengan seorang Nenek Jompo dan penderita kelumpuhan di Kampung Klaparea RT. 02 RW. 09 dan RT. 04 RW. 09, Desa Klaparea Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 02/09/2021.

Mungkin kebiasaan-kebiasaan seperti ini sudah menjadi sesuatu yang lumrah, dan memang sudah sepatutnya kita lakukan, apalagi terhadap orang-orang yang tidak mampu seperti anak yatim, orang jompo dan masyarakat lainnya. Polsek Nagrak, Polres Sukabumi, bertekad ingin selalu ada di hati masyarakat.

Diketahui, Nenek Eneh telah jompo tidak bisa melihat dan juga tidak bisa berjalan beberapa tahun silam, ditambah Siti Maryam 30 Tahun (putri ibu Titin) yang juga mengalami kelumpuhan sejak lahir. Saat ini mereka tinggal disebuah gubuk yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Sebagai tanda kepeduliannya, AKP Deden Sulaeman.SH.MH serta jajarannya membawa sedikit sembako untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari – hari Nenek Eneh dan Siti Maryam.

AKP Deden Sulaeman.SH.MH menyampaikan ke awak media, “Alhamdulilah Kita bisa silaturahmi hari ini dengan Nenek Eneh dan Siti Maryam, kita ke sini pada dasarnya adalah untuk melihat dan menjenguk keadaan warga kita yang tengah dihimpit berbagai masalah, adapun bantuan yang kami berikan itu hanya sebagai rasa kepedulian kami sebagai anggota kepolisian yang berdinas di wilayah ini. Semoga dengan di awalinya hal kecil ini, bisa menggugah hati para dermawan yang mau peduli”, Jelasnya.

Baca Juga :  Jambret Ponsel Cakung Kembali Beraksi, Wartawan FWJ Indonesia jadi Korban Saat Tengah Ketik Berita

Sebelumnya sebagai penyambung hidup, Nenek Eneh dan Siti Maryam biasanya mendapatkan bantuan dari warga yang merasa kasihan dan prihatin terhadap kehidupan mereka.

Atas kedatangan Polsek Nagrak yang telah menemui di gubuknya, Nenek Eneh dan Siti Maryam merasa sangat bersyukur dan berterimakasih.

“banyak terima kasih ya pak polisi, yang sudah bersedia menjenguk dan bersilaturahmi ke tempat saya dan melihat langsung kondisi saya yang begini adanya”, ucap Nenek Eneh dan Siti Maryam dengan penuh rasa terimakasih bercampur haru.

Sambung Nene Eneh, “Saya sangat terharu atas kepedulian pak polisi, semoga kebaikan bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT, dan saya juga berdo’a agar bapak-bapak bisa menjalankan tugas dengan baik dan tanpa hambatan, hingga dapat melindungi dan melayani masyarakat”Pungkasnya

Hilman

Comment