Dr. Hj. Dina Huriaty , M.Pd. Berpesan Agar Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin Tetap Semangat Kuliah

MediaSuaraMabes, Banjarmasin –  Pengarahan mahasiswa baru yang akan mengikuti PKKMB STKIP PGRI Banjarmasin dilaksanakan secara daring di ruang studio, Banjarmasin Utara, Senin (30/08/2021).

Pengarahan (30/08) dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa baru mengikuti PKKMB STKIP PGRI Banjarmasin yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Nobember sampai dengan 9 November 2021.

Akhmad Humaidi, M.Pd. (Wakil Ketua III) menyampaikan, kegiatan PKKMB akan dilaksanakan secara daring tanggal 6 sampai 9 November 2021.

“Kegiatan akan menggunakan model synchronous dan asyncrhonous, yakni secara langsung melalui zoom dan tidak langsung melalui Learning Management System”, tutur Humaidi.

Hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka pengarahan kepada mahasiswa baru yang akan mengikuti PKKMB, ibu Dr. Hj. Dina Huriaty, M.Pd. Ketua STKIP PGRI Banjarmasin. “Panitia dan mahasiswa diharapkan tetap jaga protokol kesehatan di manapun berada”, ucapnya dalam sambutan (30/08).

Dina berharap pembelajaran dilaksanakan tatap muka pada tahun ajaran baru. Akan tetapi, ia juga menyayangkan harapan itu masih tertunda dikarenakan Kota Banjarmasin yang masih berada pada PPKM Level IV. Jadi, perkuliahan tetap dilaksanakan secara daring.

“Sekarang masih PPKM Level IV jadi perkuliahan secara daring, semoga beberapa bulan ke depan sudah bisa dilaksanakan perkuliahan secara luring”, ucapnya.

Pesan Dina yang memimpin STKIP PGRI Banjarmasin (akan menjadi universitas) ini kepada mahasiswa baru, bahwa mahasiswa baru harus selalu semangat kuliah walaupun PKKMB dan perkuliahan dilaksanakan secara daring.

Dipercaya sebagai Ketua Pelaksana PKKMB, Dr. Hj. Ida Komalasari, M.Pd. menuturkan, kegiatan PKKMB akan dilaksanakan dengan menggunakan zoom. Ia juga mengungkapkan, mahasiswa baru juga bisa mengikuti kegiatan PKKMB melalui youtube apabila tidak bisa mengakses atau masuk zoom.

“Kegiatan daring kadang terkendala jaringan, jadi coba usahakan cari tempat yang memiliki jaringan yang kuat”, tutur Ida (30/08).

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional-76,Komunitas Pers Indonesia Buol Tanam Mangrove

Ida mengharap mahasiswa mengikuti PKKMB dari awal sampai akhir kecuali berhalangan. Setelah selesai, Ucap Ida, mahasiswa baru akan mendapatkan sertifikat setelah mengikuti PKKMB.

Comment