Bupati Indramayu Melepaskan Balon HUT ke – 60 SMA Negeri 1 Sindang Indramayu dan Pemberian Sembako.

MediaSuaraMabes, Indramayu – Antusiasme pelajar dan masyarakat umum sangat bagus saat di gelarnya kegiatan gebyar Vaksinasi di SMA Negeri 1 Sindang Indramayu, Sabtu (28/08/2021). Acara gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan kerjasama dengan Ranting Jawa Barat Bergerak Indramayu, acara ini dilaksanakan untuk para siswa-siswi, guru, orang tua murid, serta masyarakat sekitar yang telah di data.

Acara gebyar Vaksinasi di hadiri oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H.,M.H.,C.R.A beserta tamu undangan lainnya. Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Wilayah Jawa Barat diberikan kepada pelajar ini untuk mengakselerasi target pemberian vaksin pada rentang usia 12-17 tahun sebagai upaya mempersiapkan rencana dilaksanakannya pembelajaran tatap muka terbatas.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi ini dengan sasaran anak sekolah yang di adakan di SMA Negeri 1 Sindang Indramayu sebagai upaya pemerintah daerah dan pusat untuk pencegahan penyebaran virus covid-19. ” Untuk saat ini di Kabupaten Indramayu masih level 3 dan mau mendekati level 2 dan masih menerapkan proses (protokol kesehatan) selalu di jaga, Vaksinasi di Indramayu baru 24,23% dan stok vaksin masih memadai untuk kegiatan penyuntikan warga Indramayu,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sindang Indramayu sekaligus sebagai Ketua Jabar Bergerak Indramayu, Drs. H. Sulkhin, M.Pd mengatakan, bahwa program vaksinasi ini merupakan upaya mendukung Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi herd immunity masyarakat tak terkecuali para pelajar. Selain acara Vaksinasi Jabar juara diadakan pembagian sembako, serta acara pemotongan tumpeng dalam rangka hari ulang tahun (HUT) yang ke – 60 SMA Negeri 1 Sindang Indramayu.

Lebih lanjut, H Sulkhin berharap para siswa-siswi pelajar yang sudah di vaksin bisa kembali melaksanakan pelajaran tatap muka, sehingga harapan-harapan siswa dan guru bisa terwujud. ” Vaksinasi pelajar ini untuk usia yang disasar mulai dari 12 – 17 tahun. Semoga dengan adanya Vaksinasi ini harapan siswa-siswi dan guru bisa terwujud untuk melakukan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Baca Juga :  Desa Sukau Datang 1 Rayakan ultah ke 13 dengan Mengadakan "Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga"

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, dalam rangka hari ulang tahun SMA Negeri 1 Sindang Indramayu yang ke – 60 tahun dan launching salah satu Program Unggulan Bupati Indramayu, LE DIG ( Lebu Digital ).

Direktur utama PT. Sisfo Indonesia, Nirwana Harahap menjelaskan, bahwa program Le – Dig adalah sebuah ekosistem desa digital berbasis satelit yang berfungsi untuk mendigitalisasi semua desa yang tidak memiliki infrastruktur terestrial.

Lebu Digital menjadi bentuk implementasi dari sistem pemerintah berbasis 4.0 untuk kemajuann dan pembangunan masyarakat yang bermartabat.

Tantangan era digitalisasi industri 4.0 mengharuskan hampir semua sektor untuk mendigitalisasi sistemnya untuk kemudahan, transportasi dan kecepatan layanan baik pemerintah sebagai pengguna juga masyarakat sebagai penerima layanan, ” Lebu Digital adalah sebuah ekosistem desa digital berbasis satelit, yang berfungsi untuk mendigitalisasi semua desa yang tidak memiliki infrastruktur internet terestrial,” jelasnya. ( SURIPNO )

Comment