Menjaga Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Binaan, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Gelar Komsos Di Wilayah Binaan

SuaraMabes, Siriwo ~ Bertempat di Kampung Aibore Distrik Siriwo Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705 – 07/Siriwo(Pelda Anang) melaksanakan giat Komsos kepada para tokoh masyarakat,pemuda dan kepala Kampung Aibore (Sabtu 28 Agustus 2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam upaya membina desanya. Tujuannya untuk bisa menjaga tali silaturahmi antara Masyarakat dengan Babinsa yang sudah terjalin. Dengan hubungan yang baik maka segala bentuk informasi akan cepat di sampaikan kepada Babinsa dari masyarakat binaan.

“Hal ini semata mata untuk menjalin hubungan emosional antara masyarakat dengan kami Babinsa. Karena dengan kami terjun langsung ke lapangan, masyarakat akan lebih senang dan menerima kedatangan kami. Sebab masyarakat bisa komunikasi secara tatap muka kepada kami,” ucap Babinsa.

Kegiatan komsos seperti ini akan setiap hari kami laksanakan, dari desa binaan satu ke binaan lainnya. “Harapannya semua masyarakat binaan kami bisa merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa demi terciptanya yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Dengan adanya keterbatasan sarana alat informasi,maka para Babinsa selalu aktif ke kampung terpencil untuk mengantarkan berita atau informasi terkait tugas pokok Babinsa. “Dan Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri di masa pendemi Covid-19,dengan cara melaksanakan vaksin bagi yang belum vaksin dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah,” pungkas Babinsa.

Kepala Kampung Aibore( B, Yulius Mote mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo yang mana sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di tengah-tengah mereka. “Sehingga kami bisa merasakan manfaatnya dan harapannya kedepan Babinsa bisa menjaga hubungan baik dengan masyarakat binaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ujarnya. (SPD)

Baca Juga :  Jalin Keakraban Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Gelar Komsos Di Wilayah Binaan

Comment