Tradisi Injak Piring Sambut Kedatangan Kapolres Biak Numfor Di Mako Polres

SuaraMabes, Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 Kedatangan Kapolres Biak Numfor yang baru, AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,S.I.K., dan Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Wina Adi Tri di Mako Polres Biak disambut gembira dengan tradisi injak piring atau tradisi Mansorandak oleh seluruh personel Polres Biak Numfor dan Kompi Brimob Biak.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengalungan bunga kepada pejabat baru Kapolres Biak Numfor yang di sambut secara adat, dilanjutkan dengan jajar kehormatan serta tatap muka bersama personel.

AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,S.I.K., sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya kemudian resmi dilantik oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., sebagai Kapolres Biak Numfor menggantikan AKBP Andi Yospeh Enoch, S.I.K., yang saat ini telah menjabat sebagai Irbid Irwasda Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,S.I.K., menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Biak Numfor atas penyambutan adat yang dilakukan.

“Penyambutan tadi sangat baik sekali, ini sebagai tanda awal yang baik bagi kami sebagai Kapolres di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan penyambutan Pejabat baru Kapolres Biak Numfor dilaksanakan dengan penerapan protokol Covid-19. (SPD)

Baca Juga :  Pekan I Maret Jajaran Polda Sumsel Berhasil Ungkap 47 Kasus Narkoba

Comment