Vaksinasi Secara Drive Thru Dengan Konsep Sak-Omah Bagi Masyarakat Yogyakarta

SuaraMabes, Yogyakarta – Polda DIY bersama UGM Yogyakarta menggelar vaksinasi secara Drive Thru yang dilaksanakan di kampus UGM Yogyakarta selama 3 hari, dengan konsep vaksinasi Sak-Omah bagi masyarakat Yogyakarta, Rabu 25 agustus 2021.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, SIK., MSc kepada pewarta menyampaikan bahwa vaksinasi SAK-OMAH tersebut menyasar satu keluarga yang bersama-sama melakukan Vaksinasi Covid 19.

“Vaksinasi kali ini mengusung konsep SAK-OMAH yang mengandung maksud bahwa vaksinasi ini dilakukan oleh satu keluarga dalam satu kendaraan kemudian dilakukan vaksinasi di dalam kendaraan tersebut. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi anak usia 12 tahun hingga lansia”, jelasnya.

Target vaksinasi kali ini sebanyak 6000 dosis vaksin dapat diberikan kepada masyarakat.

“Pada 24 agustus sudah disuntikkan sebanyak 1500 dosis, untuk hari ke dua ini juga sebanyak 1500 dan untuk hari terakhir Minggu akan disuntikkan 3000 dosis vaksin”, lanjutnya.

“Selain UGM, Polda DIY juga bekerjasama dengan UNY dengan melakukan vaksinasi sebanyak 5000 dosis vaksin yang akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut. Sehingga dengan banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi maka herd immunity khususnya di wilayah Yogyakarta dapat segera terwujud”, pungkas Kabid Humas Polda DIY.
(BILLY)

Baca Juga :  Dukung dan Sukseskan Program Pemerintah, Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim

Comment