Peratin Pekon Gedau Salurkan BLT Dari Dana Desa Tahun 2021

SuaraMabes, Pesisir Utara – Peratin Pekon Gedau Membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021, kembali disalurkan secara serentak kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon Gedau Kecamatan Pesisir Utara Penyaluran tahap l Pada Tahun 2021 Bulan April.Rabu ( 18/08/2021).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap I Tahun 2021 di Pekon Gedau total berjumlah 20 KPM, yang sesuai dengan data DTKS. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung di hadiri Camat Pesisir Utara, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa, Ketua LHP, Seluruh Aparat Pekon Gedau dan Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam kesempatan ini Peratin Pekon Gedau Nursiwan memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan April Tahun 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Selanjutnya Peratin menyampaikan Himbauan kepada seluruh warga Pekon Gedau untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Peratin juga menghimbau tetap mengikuti Penerapan Protokol Kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan Pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I ini berjalan dengan lancar dan tertib,tutup Peratin. ( Hijrah)

Baca Juga :  Reorganisasi Pengurus DPC Hanura, Di Tiga Kabupaten Wilayah Meepago

Comment