MERDEKA DENGAN VAKSINASI “DESA NGLORO BEBAS COVID-19”

SuaraMabes, Gunungkidul, DIY –
Vaksinasi Covid-19 terus gencar di lakukan pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.
Vaksinasi ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76, dengan tema “DESA NGLORO BEBAS COVID-19, MERDEKA DENGAN VAKSINASI”.

Pemerintah Kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari, mengadakan Vaksinasi massal bekerja sama dengan Kodim 0730 Gunungkidul, Polres Gunungkidul, Korem 072 Pamungkas DIY serta Yayasan Kemanusiaan Humanity First Indonesia, untuk ikut andil dan terus menggelar Vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlihat dari hasil liputan di lapangan, ratusan warga sangat antusias untuk menunggu antrian untuk di Vaksinasi, ini menunjukkan kepedulian masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi massal yang di selenggarakan hari ini rabu (18/08/2021).

Lurah Ngloro, Heri Yuliyanto mengatakan kegiatan Vaksinasi ini di siapkan 1500 dosis Vaksin yang di bagi selama tiga hari agar tidak terjadinya kerumunan pada saat Vaksinasi.

“Untuk acara Vaksinasi massal ini sudah kami gelar dari tanggal 16 agustus 2021, untuk hari pertama di buka oleh Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Kav. Anton Wahyudo, serta hari kedua ini tanggal 18 agustus 2021, di tinjau langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta, serta Panewu Saptosari Jarot Hadi Atmojo, M.Si.
Dan akan kita lanjutkan besok hari ketiga di tanggal 19 agustus 2021.

Walau sudah di vaksinasi, masyarakat tetap di himbau untuk menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat di manapun demi memutus mata rantai penularan Covid-19.
Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, ujar Heri Yuliyanto pada Media Suara Mabes. (BILLY)

Baca Juga :  Satker BPJN Papua Barat Rampungkan Penanganan Longsor Jalan Oransbari-Mameh

Comment