Danrem 022/PT Pimpin Apel Luar Biasa Penanganan PPKM Level 4 Kota Siantar, Sampaikan Lima Point Penekanan.

SuaraMabes, Siantar – Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur (PT) Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin Apel Luar Biasa Penanganan PPKM Level 4 Kota Siantar di Lapangan Haji Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Senin (16/8/2021).

Dalam arahannya, Danrem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP mengatakan pandemi Covid-19 diwilayah kita sudah semakin meningkat, sehingga Kota Siantar termasuk salah satu wilayah yang statusnya memasuki PPKM Level IV. Berkaitan dengan hal tetsebut, maka kita harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.

“Saya berharap kepada Satgas Covid -19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah, selanjutnya perketat penyekatan di Pos Pos PPKM level 4 yang telah ada,”Ujar Darem.

Danrem mengatakan dalam kegiatan penanganan PPKM Level IV ini, ada beberapa penekanan antara lain: 1) Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, 2) Pedomani aturan yang berlaku sesuai Instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan Pemerintah Kota (Pemko), 3) Dalam penanganan PPKM ini harus tegas, namun tetap kedepankan unsur edukasi dan lakukan secara Humanis. 4) Tetap jaga Prokes dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil dalam setiap kegiatan dan 5) Laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan secara berjenjang.

“Dengan kesadaran dan kedisiplinan Yang tinggi, serta kerjasama semua pihak serta dukungan masyarakat, lnsya Allah peningkatan Siantar wabah covid -19 Kota Siantar dapat di tekan sehingga kegiatan sosial budaya dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal,”Pungkas Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP.

Baca Juga :  Dandim 1202/Skw tinjau lokasi TMMD di Desa Mantoman

Apel itu dihadiri Wali Kota Siantar H. Herfiansyah SE, MM bersama Forkopimda Kota Siantar diantaranya Dandim 0207/SML Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP, Plh Kapolres Siantar AKBP Benny Hutajulu, SIK, MH, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon ,Kepala BPPD yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Siantar Drs. Daniel Siregar dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar dr Ronald Saragih.

Usai pelaksanaan, apel luar biasa itu, Danrem 022/PT bersama Forkopimda Kota Siantar meninjau langsung posko penyekatan Depan Bank BRI Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat.(Ap)

Comment