Memperingati HUT RI Bagikan Sembako, PKN Tuntungan Diserang Geng Motor

SuaraMabes, Medan – Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dinodai dengan aksi brutal seratusan ABG, yang diketahui membawa atribut Genk Motor SL, melakukan penyerangan terhadap 20 orang anggota PKN Medan Tuntungan yang sedang melakukan bakti sosial pembagian Sembako di Jalan Pokok Mangga, Medan Selayang.

Akibatnya kejadian inj, 4 orang anggota Pemuda Karya Nasional (PKN) mengalami luka di bagian kepala, dan seorang korban juga kakinya terluka ditusuk menggunakan senjata tajam, Selasa (17/8/2021).

Menurut Keterangan saksi dilapangan, aksi brutal para pelaku diperkirakan berjumlah 200-an orang, mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam dan bendera SL. Tiba-tiba para pelaku yang melintas langsung menyerang korban yang merupakan anggota PAC PKN Medan Tuntungan yang sedang melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat.

Tidak hanya melakukan penyerangan, para pelaku juga merampok sepeda motor Supra X 125 milik Gantang (27). Tidak terima, PAC PKN Medan Tuntungan pun menyerahkan permasalahan ini ke Polsek Medan Tuntungan.

“Saat kejadian, kita sedang melaksanakan bakti sosial memberikan sembako kepada masyarakat di Jalan Pokok Mangga, Medan Selayang. Saat itu para pelaku yang menggunakan bendera SL dan membawa sajam diperkirakan berjumlah 200 orang menyerang kami,”kata Ketua PAC PKN Medan Tuntungan, Ferry Surbakti kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Ferry menambahkan, saat beraksi, kawanan Genk Motor tersebut terlihat menggunakan atribut bendera SL dan membawa senjata tajam seperti lembing dan lainnya. Setelah melakukan penyerangan, kawanan Genk Motor SL tersebut juga merampok sepeda motor Supra X 125 warna merah milik anggota kita,” tambahnya.

Ferry berharap para pelaku segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kami juga harapkan pelaku segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,tegas Ketua PAC PKN Medan Tuntungan, Ferry Surbakti mengakhiri ucapannya.

Baca Juga :  Di Duga Ada Pungli Program Prona Di Pekon Penengahan

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan, IPDA Elia Karo-Karo yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa masih melakukan penyelidikan,mencari saksi mata dan CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Anggota kita masih dilapangan guna mencari saksi mata dan rekaman cctv yang terdekat untuk kita lihat kejadiannya, jika ada perkembangan akan kita infokan lebih lanjut,” ujarnya singkat. (Edi)

Comment